Vaksinasi Telah Mencapai 54 persen, Bupati Kampar Berikan Apresiasi Tim Satgas Covid-19 dan Masyarakat.

/ Rabu, 15 Desember 2021 / 16.27.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG KOTA,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH, pimpin langsung rapat Validasi vaksin Covid-19. Rapat tersebut membahas tentang validasi jumlah masyarakat Kabupaten Kampar yang telah di vaksin. Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar Forkopimda Plus diantaranya Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba. SIK. MH, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. Sinaga. S. Sos. MI. Pol, Ketua pengadilan Negeri Bangkinang,

I Dewa Gede Budhi Asmara, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si dan Kepala Kesatun Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kampar Mahadi. 

Hasil Validasi sementara kabupaten Kampar hanya memiliki 42 persen peserta Vaksin sementara target yang harus dicapai dan Berikan target hingga akhir bulan Desember harus mencapai 70 persen. Rapat tersebut dipusatkan di ruang rapat Bupati Kampar lantai II dikantor Bupati Kampar pada Senin, (15/12). 

Setelah mendengar laporan dari tim Gugus tugas Covid -19, Bupati Kampar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk mewujudkan target yang harus dicapai Pemerintah Daerah. Dimana Tim Gugus tugas Covid-19 melalui validasi data masyarakat Kabupaten Kampar yang telah melakukan vaksinasi yang mencapai 52 Persen dan masih banyak data yang belum di input. 

“setalah mendengar pemaparan, jumlah validasi masyarakat Kabupaten Kampar yang telah tervaksin telah mencapa 54 persen, tentu saja ini patut diapresiasi setinggi-tingginya untuk  tim Gugus tugas penanganan Covid 10”. 

Dirinya juga berharap langkah-langkah yang diambil tim Gugus tugas penanganan Covid-19 agar diteruskan dan dipercepat serta dianggap tepat dalam memacu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kampar, karena untuk menjawab tantangan dari Pemerintah Pusat untuk mempercepat vaksinasi dibutuhkan inovasi serta kreasi. 

“untuk menjawab tantangan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Kampar memang dibutuhkan kreasi, inovasi dan langkah tepat untuk mewujudkannya, saya apresiasi tim yang telah bekerja keras”ucapnya. 

Sementara itu dalam laporannya Sekretaris Daerah Yusri memaparkan untuk memacu target hingga 70 persen per akhir Desember, Pemda Kabupaten Kampar telah menyediakan 15 tim Vaksinator yang siap sedia kapan pun dibutuhkan di posko Tim Gugus tugas yang terletak digedung LPTQ Kabupaten Kampar. 

Sekda Kampar juga menjelaskan bahwa pada hari ini Pemda Kampar dan  tergabung dalam TNI/Polri telah mencatat peserta yang telah mengikuti vaksin telah mencapai 70 ribu, dengan demikian masyarakat yang telah melakukan vaksinasi mencapai 54 persen. 

Dirinya juga mengatakan bahwa vaksin juga didatangkan dari berbagai Kabupaten yang masih tersedia melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dan dikahir Bulan Desember dipastikan Masyarakat Kabupaten yang telah tervaksin bisa mencapai diatas 70 persen.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: