Wakapolda Hadiri Pelantikan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepri

/ Kamis, 16 Desember 2021 / 15.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - BATAM - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan M.Hum hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri (Kepulauan Riau) yang dilantik langsung oleh Ketua PP DMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batu Aji, Rabu (15/12/21).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PP DMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE MM, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali SE MM S.Tr. Opsla.
, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum, Ketua PW DMI Provinsi Kepri periode 2021-2026, Walikota Batam, beserta PJU Polda Kepri. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PP DMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengucapkan selamat atas pelantikan Kepengurusan DMI Provinsi Kepri.

 "Kita hari ini melantik ada kurang lebih 100 orang untuk mengurus masjid ini. Artinya secara tidak langsung orang-orang inilah yang ingin memakmurkan masjid ini. Saya ucapkan selamat atas pelantikannya, semoga amanah,"ujarnya.

Jusuf Kalla juga menyampaikan, makmurnya Masjid dapat ditinjau dari pembangunan dan siapa yang menjadi pengurusnya. Kedua hal ini, menurutnya, adalah orang - orang yang benar - benar sangat luar biasa. "Makmurnya Masjid berada di orang - orang yang luar biasa pahalanya. Semoga Allah SWT memberikan RahmatNya,"katanya.

Kedatangan Ketua PP DMI ini bukan semata untuk melantik saja, lanjutnya, tetapi juga ingin memakmurkan Masjid ini. Masjid ini juga akan memakmurkan masyarakatnya dan memakmurkan jamaahnya.

"Saya mengharapkan, Kepengurusan beserta anggota yang sudah terpilih, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Sehingga masjid serta masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan kita nantinya yang akan kita laksanakan di Masjid kita ini. Marilah kita semua memakmurkan masjid Kita ini dengan cara bersama-sama melaksanakan ibadah di masjid kita ini."tutupnya.

Disela Kegiatan, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan M.Hum juga mengucapkan selamat kepada Kepengurusan DMI Provinsi Riau. 

"Selamat kepada para pengurus DMK Provinsi Riau. Semoga, amanah dan dapat memakmurkan Masjid di Provinsi Kepri ini. Kami juga berpesan, peran serta DMI dalam Kamtibmas sangatlah penting. Untuk itu kami berharap, Kepengurusan DMI Kepri bisa menjadi garda terdepan dalam Kamtibmas di masyarakat,"terangnya. (PS/Jepry).



Komentar Anda

Terkini: