Wawako H.Arwin Siregar,MM Mengukuhkan Kepengurusan FORKALA Padangsidimpuan

/ Rabu, 15 Desember 2021 / 19.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar,MM mengukuhkan kepengurusan FORKALA Padangsidimpuan di Halaman Bagas Godang Hutaimbaru, Rabu (15/12/2021).


Sesuai keputusan Wali Kota Padangsidimpuan Nomor 332/KPTS/2021 tentang Pembentukan Badan Presidium Pengurus Cabang Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (FORKALA) Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 s/d 2025.

Terlampir susunan Presidium Badan Pengurus Forkala Periode 2021-2025 yang diketuai oleh Sutan Raja Parhimpunan Harahap, Wakil Ketua I Sutan Paruhum Harahap, Wakil Ketua II Tongku Namora Harahap, Wakil Ketua III Sutan Enda Kumala Harahap.

Sedangkan Sekretaris Forkala adalah Mangaraja Orang Kaya Luat Nasution, Bendahara Forkala diisi oleh Baginda Hamonangan Siregar.

Terbentuknya wadah Forkala dalam rangka menggali, membina dan melestarikan adat istiadat sebagai salah satu kekayaan budaya di Kota Padangsidimpuan. 

Sekretariat Forkala Padangsidimpuan beralamat di Kelurahan Palopat Maria Lingkungan III Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Wawako Arwin Siregar berharap terbentuknya Kepengurusan Forkala Padangsidimpuan periode 2021-2025 ini diharapkan mampu merangkul seluruh pemangku Adat dari seluruh suku yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Kami yakin kepengurusan Forkala yang baru ini dapat melestarikan adat budaya yang menjadi kebanggaan kita di Kota Padangsidimpuan meskipun saat ini ditantang oleh kemajuan teknologi dan informasi. Kearifan lokal dan keberagaman adat bisa menjadi harmoni yang mempersatukan antar suku dan adat istiadat di Kota Padangsidimpuan”, ucapnya.

Acara ditandai dengan pengukuhan pengurus Forkala oleh Wakil Wali Kota, Pesta adat dan manortor yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota, Kakan Kesbangpol, serta Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: