4 Orang Tersangka Penebang Kayu di Hutan Lindung Ditahan Polres Toba

/ Sabtu, 29 Januari 2022 / 12.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TOBA - 
Mendaklanjuti laporan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) IV Balige pada Selasa kemarin, (25/1/2022) ke Polres Toba, terkait adanya aktivitas penebangan kayu di areal Hutan lindung, Desa Motung Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.  

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.i.k.M.H melalui Kasi Humas Iptu B. Samosir  Kamis kemarin, (27/1/2022) menegaskan bahwa kasus tersebut sudah berkembang ke tahap penyidikan. Sesuai penjelasan Kasatreskrim Polres Toba, AKP. Nelson Sipahutar, bahwa dari hasil pengembangan penyidikan pihak nya telah menetapkan 4 orang tersangka dan di tahan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Mapolres Toba. 

Bersama ke empat Tersangka, Penyidik juga telah mengamankan barang bukti  berupa 1 unit alat berat  Exavator, 1 unit Loren berwarna hijau karat dan 10 btg kayu pinus.

Dikemukakannya lagi, bahwa penyidikan kasus tersebut akan terus dikembangkan guna memperoleh kemungkinan munculnya tersangka baru. Ditegaskan, tersangka melanggar pasal 82 ayat (1) huruf b dan Undang-undang RI No. 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusak Hutan.

Sayang nya, ketika ditanya soal identitas inisial ke empat tersangka Polisi enggan menyampaikan sampai berita ini ditayangkan.

(PS/Firman).

Komentar Anda

Terkini: