Anak Di Bawah Umur Di Duga, Di Gilir 10 Pria, Polsek MardingdingAmankan 7 Pelaku.

/ Rabu, 19 Januari 2022 / 13.17.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Puluhan warga Desa Lingga Muda, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, atau yang lazim di sebut  bagian Karo Berneh, menangkap 7 ( tujuh) dari 10 ( sepuluh) orang pelaku cabul di SD Negeri Lingga Muda pada Selasa (18/01/2022) sekitar Pukul 12.00 WIB.

Hal ini bermula dari kecurigaan warga yang melihat adanya aktifitas beberapa remaja di areal sekolah itu pada tengah malam.
Pada saat dilakukan pengecekan, ditemukan adanya sekelompok remaja yang sedang melakukan tindakan pencabulan terhadap seorang anak perempuan IBRM (14), warga Kecamatan  Laubaleng.

Menurut keterangan yang dihimpun dari warga setempat, diketahui ada 10 pelaku yang berada di lokasi dan 3 ( tiga) orang melarikan diri saat penangkapan yang dilakukan oleh warga setempat.
Selanjutnya Warga langsung menghubungi Polsek Mardinding  untuk mengamankan ketujuh pelaku. Untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan, pajajaran Polsek Lau Baleng langsung terjun ke lokasi kejadian, selanjutnya mengamankan para tersangka dan Membawa korban. 


Kapolsek Mardinding Akp Donald  Tambunan yang di hubungi poskotasumatera.com melalui Kanit Reskrim Polsek Mardinding, Ipda Regen Manik SH menjelaskan, bahwa adanya penangkapan para tersangka berdasarkan laporan warga yang telah terlebih dahulu mengamankan para tersangka " Pagi Dini Hari tadi, kami telah menerima laporan dari warga Lingga Muda, selanjutnya kami membawa oara tersangka dan korban ke pokres Tanah karo, ubtuk proses lanjutan" ujar Regen Manik. Serta menambahkan  bahwa Polsek Mardinding telah mengamankan 7 ( tujuh)  remaja yang diduga pelaku pemerkosaan itu di sebuah SD.

Berhubung  kasus asusila di bawah umur, ketujuh terduga pelaku dibawa ke tingkat Polres untuk ditangani oleh Unit PPA Polres Tanah Karo. 
Kabag Humas Polres Tanah Karo Iptu Syahril Lubis yang di konfirmasi Poskotasumatera.com pada Rabu, ( 19/01/2022) Sekitar Pukul 12 : 51 wib mengatakan bahwa saat ini masalah tersebut masih di bagian Administrasi untuk di lanjutkan ke proses Berikutnya " sabar ya, nanti akan saya kirim datanya " ujar M. Lubis. ( PS/ BUDIMAN S). 
Komentar Anda

Terkini: