ASN Pemkab Toba Diturunkan ke Jalan Bersih-bersih

/ Selasa, 25 Januari 2022 / 11.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TOBA - 
Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Toba diterjunkan ke jalanan melakukan bersih-bersih.  Pantauan media Selasa, (25/1/2022), tampak para ASN ini menyebar di beberapa titik ruas jalan protokol dan melakukan pembersihan secara bersama-sama.  

Salah seorang ASN bermarga Tarigan yang disambangi awak media mengaku bahwa kegiatan bersih-bersih yang mereka lakukan merupakan aksi gotong royong bersama yang melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).  

Diutarakan nya,  bahwa kegiatan gotong royong bersama itu dilakukan berdasarkan surat edaran Bupati serta murni pengabdian untuk Toba bersih tanpa adanya honor SPT.

" kegiatan bersih-bersih ini biasa kita lakukan. Kegiatan ini sesuai arahan Bupati melalui surat edaran nya. Apalagi kita dengar kabar bahwa pak Presiden mau datang, jadi sekalian saja.  Bukan berarti karena mau datang presiden ya kita bersih-bersih, "katanya. 

Disinggung soal alasan dilibatkan nya ASN dalam hal kegiatan kebersihan,  sementara petugas kebersihan ada, Tarigan mengaku bahwa kemampuan personil petugas kebersihan terbatas dalam menganulir titik -titik yang menjadi objek pembersihan. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Toba selaku Pimpinan tertinggi ASN yang kemudian dikonfirmasi Poskotasumatera.com terkait turunnya ASN ke jalan untuk bersih-bersih menjelaskan bahwa aksi dimaksud merupakan kegiatan gotong royong rutin semata, untuk mewujudkanToba Bersih dan asri.

Dikemukakannya bahwa kegiatan gotong royong tersebut sifatnya situasional, dengan jadwal kegiatan yakni Selasa 25 Januari hingga 26 Januari 2022, dimana titik sasarannya yaitu Jalan Balige By Pas dan jalan-jalan protokol.  

(PS/Firman)

Komentar Anda

Terkini: