Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin Terjaring OTT KPK

/ Rabu, 19 Januari 2022 / 16.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penindakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin di salah satu cafe di Kota Binjai, Selasa (18/1/2022) malam hari. 

Dari keterangan yang dihimpun ada tiga pejabat yang diamankan KPK berinisial KN, MU dan seorang pejabat dinas Pekerjaan Umun Kabupaten Langkat. 

Para pihak yang ditangkap tersebut untuk sementara telah diamankan tim KPK  di Mako Brimob Polda Sumut di Kota Medan. 

" Tim KPK telah berhasil menangkap beberapa pihak dalam operasi tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara", jelas Ali Fikri Plt Juru Bicara Penindakan KPK kepada awak media, Rabu (19/1/2022). 

Ali Fikri juga menambahkan saat ini tim KPK sedang melakukan pemeriksaan dan klarifikasi mendalam terhadap pihak-pihak yang diamankan, agar dapat disimpulkan apakah benar terjadinya tindak pidana korupsi. 

Sementara itu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman  pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (19/1/2022). 

" Benar, saat ini sedang kita lakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Langkat oleh Tim penyidik KPK dan dikawal ketat oleh Brimob Polda Sumatera Utara" kata Ghufron wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Ghufron juga menambahkan kami masih melakukan pemeriksaan pihak terkait mohon bersabar selanjutnya akan kami jelaskan lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai. 

(PS/TBS)

Komentar Anda

Terkini: