Camat Angkola Barat Bersama Dandim 0212/TS Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

/ Senin, 10 Januari 2022 / 19.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Gerakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan, Senin  (15/12/2021). Pelaksanaan vaksinasi di  Kecamatan Angkola Barat  berlangsung di beberapa sekolah, yaitu SDN 100101 Simatorkis, SDN 100108 Sisundung  dan SD Swasta 100117 Muhammadiyah Simatorkis Kec. Angkola Barat Kab. Tapsel, Senin (10/01/2022)


Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM  meminta  seluruh orangtua siswa/i dapat mendukung program pemerintah dan dapat menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. 



“Dengan dilaksanakanya vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. Sehingga dalam waktu Dekat para siswa bisa kembali belajar dan beraktivitas seperti biasa. Memang sudah cukup lama siswa belajar lewat daring,” ungkap Camat Angkola Barat. 



Disampaikan pula, dengan sudah divaksin petugas pelayanan  publik, masyarakat umum, lansia dan kini disusul anak-anak dapat membentuk herd imunity (kekebalan komunal). Dengan begitu kondisi di Kecamatan Angkola Barat bisa kembali normal. 





Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM mengajak para siswa dan orangtua siswa untuk sukseskan program vaksinasi ini. 



”Dengan dukungan semua pihak kami optimis pelaksanaan vaksinasi bisa tuntas,”  kata Camat. 



Sementara  Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel akan terus mendukung program Pemerintah dengan bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Tapsel

Lebih lanjut, Pamen Akmil 2001 tersebut juga menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini adalah untuk mencegah kasus-kasus penularan Covid-19 bagi anak-anak usia sekolah dasar

“Kita akan terus berupaya keras mensukseskan program vaksinasi masal untuk anak usia sekolah dari 6 sampai dengan 11 tahun, guna mencegah adanya penularan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapsel, dan harapannya anak-anak dapat terlindungi dari covid-19,” ujar Dandim 0212/Tapsel

Selanjutnya, menurut Letkol R.C Sihombing bahwa dalam kegiatan vaksinasi pihaknya bersinergi dengan Polri dan Pemda dalam upaya memvaksinasi anak usia 6 - 11 Tahun, dan kegiatan ini akan dilaksanakan terus di beberapa sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," pungkasnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: