DPP LPPI Apresiasi Dirlantas PMJ Gelar Event Balap Motor Bagi Anak Muda Jakarta

/ Jumat, 21 Januari 2022 / 18.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Solusi yang dicanangkan oleh Ditlantas dan jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) yang akan menggelar event balap motor mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Ketua Umum DPP Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia  (LPPI) Dedi Siregar mengaku, lembaganya sangat mendukung solusi yang di canangkan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi balapan resmi untuk generasi muda di Jakarta.

"Langkah ini akan mengurangi tingkat terjadinya balapan liar dan ugal - ugalan di jalan raya," kata Dedi Siregar.

Diasampaikannya, apresiasi yang tinggi kepada Direktur Lalu Lintas PMJ Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga jajaran Polda Metro Jaya yang membuat event balapan resmi sepeda motor dengan tema Street Race yang saat ini tengah berjalan. 

"Menurut kami ajang Street Race yang digagas oleh Polda Metro Jaya melalui Ditlantas PMJ dinilai sukses dalam memfasilitasi pembalap liar yang selama ini menghawatirkan bagi keselamatan pengendera balapan liar dan bagi pengguna di jalan," ujarnya. 

Dia mengaku, melihat  kegiatan Street Race ini sudah terlaksana pada Minggu kemaren bertempat di Ancol, Jakarta Utara  dengan jumlah peserta Balapan tersebut setidaknya diramaikan oleh 350 pembalap dari berbagai kelas dan akan digelar kembali nanti di Bekasi dan di Serpong, Tangerang Selatan.

"Menurut kajian kami langkah yang di ambil oleh Polda Metro Jaya melalui Ditlantas PMJ menggandeng pembalap liar di Jakarta dengan memfasilitasi bentuk kegiatan street race ini akan mampu mengurangi balap liar yang terselenggara secara ilegal di jalan raya," papar Dedi Siregar. (PS/REL)


Komentar Anda

Terkini: