Edi Guru Singa Cakades Ujung Labuhan, Muda, Enerjik, Gandeng STM Compi

/ Senin, 17 Januari 2022 / 23.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Dilatar belakangi keinginan untuk memajukan Desa Ujung Labuhan Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang, serta dengan adanya dukungan keluarga besarnya.

Edi Guru Singa, turut serta mencalonkan diri menjadi calon Kepala Desa Ujung Labuhan dan telah melakukan pendaftaran kepada P2K, Desa Ujung Labuhan yang ditutup pada tanggal 6 Januari 2022 kamaren.

Kepada media ini Edi Guru Singa, mengatakan niatnya maju sebagai calon kepala desa tak lain adalah untuk membawa perubahan Desa Ujung Labuhan kearah yang lebih baik.


Karena menurut Edi, selaku tokoh pemuda setempat dan dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan ini, selama ini pemerintahan Ujung Labuhan berjalan dengan baik, namun perlu kiranya ada pembenahan di beberapa aspek, terutama dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan penggunaaan anggaran desa yang tepat sasaran.

Kepada media ini, Senin (17/1/2022) Edi menyampaikan bahwa untuk mewujudkan hal itu, ia harus terlibat langsung ke dalamnya salah satu jalan yakni dengan mengikuti penjaringan calon kepala desa.

Dalam hal ini Edi juga menggandeng STM Compi, kerabat dan warga Desa Ujung Labuhan untuk bersama melakukan trobosan tersebut "saya berharap dukungan untuk perjuangan ini,"ujar Edi Guru Singa.

Niat ini di buktikan Edi Guru Singa, yang aktif sebagai sosial control khusunya Kecamatan Namorambe ini dengan memfasilitasi penyediaan mobil ambulance yang dapat dipergunakan masyarakat Desa Ujung Labuhan secara gratis.

Sesuai prinsipnya yang tegas dan ikhlas dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkannya.

Jika terpilih nantinya kata Edi, akan tetap mengedepankan musyawarah dalam menentukan kebijakan desa, peningkatan ekonomi dengan melakukan pemberdayaan masyarakat, terutama membuka lapangan kerja bagi kaula muda "diwilayah ini ada banyak pabrik, dan investor kita bisa melakukan kerjasama agar menyediakan lapangan pekerjaan untuk anak muda di desa ini" ujar Edi Guru Singa.

Sebelumnya lanjut Edi, sejak menjabat sebagai kepala biro control sosial media pemerhati korupsi (MAPIKOR) di kabupaten Deli Serdang, ia sudah melakukan berbagai trobosan dalam peningkatan fasilitas pertanian, yang untuk menopang perekonomian masyarakat, salah satunya dengan membuat kartu penerima pupuk subsidi kepada warga yang membutuhkan nya dan terkhusus mempunyai lahan lahan pertanian warga.

Demikian juga dimasa pandemi  Corona Covid 19, Edi juga mengusahakan penyaluran bantuan sosial yang ada di program kan anggota dewan Deli Serdang juga dilakukan dengan mendobrak para dewan agar turunkan bantuan kepada warga yang merasakan dampak covid 19 kemaren dengan melibatkan dan tokoh masyarakat setempat.

Anak muda ini, menceritakan bahwa dirinya maju sebagai kepala desa merupakan amanah masyarakat yang menginginkan perubahan desa dan harus membawa masyarakat desa ujung labuhan kedepanya lebih baik dan akan  menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik.

Ia menjelaskan harapannya kedepannya sebagai kepala desa ialah untuk meningkatkan pembangunan yang merata di Desa ujung labuhan dan hal ini sudah di terealisasi dimasa jabatannya nantinya.(PS/HS).

Komentar Anda

Terkini: