Gaspol Percepatan Vaksin, Kapolres Kampar: Untuk Menyelamatkan Rakyat Dari Tranmisi Covid-19, Yakni Omicron

/ Sabtu, 15 Januari 2022 / 16.24.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG - Kapolres Kampar RIDO PURBA.,S.I.K.,M.H. meminta percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan.

Ia mengingatkan, agar jangan menganggap remeh bahaya virus corona, yang kini telah bermutasi menjadi varian baru bernama omicron.

Terlebih, kalangan anak-anak dan para lanjut usia (lansia), dianggap lebih rentan terjangkit virus ini.

 Vaksinasi menjadi isu pertama untuk semua intansi kelembagaan untuk menyelamatkan rakyat dari tranmisi covid-19 yaitu omicron,"

 kata Kapolres Kampar yang di wakili oleh AIPDA EKA PUTRA  sebagai PJS Kasi Dokkes polres Kampar pelaksanaan vaksinasi serentak, di SMP 1 gunung Sari kec.Gunung Sailan,Kabupaten Kampar,Sabtu (15/1/2022).

"Kita tidak boleh underestimate (meremehkan, red). Apalagi untuk anak-anak dan orang tua kita. Pjs Kassi Dokkes Aipda Eka Putra menyampaikan semua harus bekerja dengan semangat dan iklhas tentunya dengan kebersamaan (guna memutus penularan covid-19, red)," imbuh dia lagi.

Rido purba Kapolres melalui Kasi Dokkes Kampar ini menyatakan, akan terus mendorong percepatan vaksinasi. Target tentunya akan bisa dicapai jika semua bekerjasama dengan baik.

"Saya berharap Desa gunung Sari menjadi lokomotif bagi semua Kecamatan di Kab.Kampar. Sasaran anak-anak sudah jelas, kerjasama dengan Disdik (Dinas Pendidikan, red) dan lainnya. 

Rido Purba melalui kasi Dokkes berharap, target vaksinasi bagi anak dan lansia, sebelum masuk Februari mendatang sudah bisa tercapai.

"Semua masyarakat kita imbau untuk menjaga diri dari penularan covid-19 dengan vaksinasi," pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dihadiri KA SUBSEKTOR GUNUNG SAILAN IPDA JONNI HEDRI  dan sejumlah anggota polikklinik Polres Kampar di antaranya Ps.Kasi Dokkes Aipda Eka Putera dan Bhabin Kamtibmas aipda getra bersama Vaksinator lainnya

Suntikan vaksin yang disiapkan sebanyak 300 dosis, jenis Sinovac. 

Para peserta vaksin sebelum disuntik, harus menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu. Selain untuk anak-anak dan lansia, vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum dari semua umur.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: