Gelar Yasinan dan Doa Bersama, Kapolda Riau Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Dan Office Boy

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 10.25.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.PEKANBARU-Sosok polisi religius, seperti telah melekat dalam diri Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal.

Salah satu implementasinya, baru saja menjabat Kapolda Riau, Jenderal bintang dua itu langsung menggelar kegiatan keagamaan sekaligus sosial, Kamis (6/1/2022).

Irjen Iqbal yang terkenal murah senyum itu, menginisiasi kegiatan yasinan dan doa bersama, bertempat di Masjid Al-Adzim Polda Riau. Dia mengundang puluhan orang anak yatim piatu dan juga petugas kebersihan serta personel Korps Bhayangkara Riau.

Setelah selesai kegiatan doa dan membaca yasin bersama, Irjen Iqbal yang turut didampingi istrinya, Ny. Nindya M Iqbal, langsung menghampiri para anak yatim piatu dan menyalami mereka satu-persatu, sembari memberikan tali asih. 

Mendapat 'hadiah' dari sang Jenderal, wajah-wajah polos puluhan anak yatim piatu tersebut langsung senang sumringah. 

Tidak hanya untuk anak yatim piatu, Kapolda Riau bersama istri juga memberikan tali asih kepada office boy yang sehari-hari bekerja menjaga kebersihan dan kerapihan kantor Polda Riau.

Diungkapkan Irjen Iqbal, niatnya memanjatkan doa bersama anak yatim piatu, menjadi pilihannya dalam rangka mengawali pelaksanaan tugas.

“Hari ini kita memanjatkan doa bersama anak-anak kita. Semoga dengan doa ini, Allah Subhaanahuwata'aala dan malaikatnya menjaga kita, seluruh anggota personel Polda Riau dalam ikhtiarnya menjalankan tugas. Dimana tugas kepolisian sangat mulia, namun terkadang kita lupa bersyukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT,” ujar Irjen Iqbal.

“Kami berniat dan bermohon semoga pelaksanaan tugas kami ke depan penuh dengan berkah amanah dan senantiasa dalam bimbingan Allah SWT. Kita saling mengisi menguatkan kita adalah keluarga besar, saling menghargai antara senior junior. Insyallah pekerjaan berjalan dengan baik dan mendapatkan berkah, dijauhkan dari marabahaya bencana dan godaan-godaan yang dapat merusak citra Polri. Kami yakin ketika anak-anak yatim berdoa insyallah di ijabah Allah Subhaanahuwata'aala," pungkasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: