Honor Tim Bupati Percepatan Pembangun Samosir, 17 Juta Per Bulan?

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 20.34.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Mungkin masih banyak masyarakat Samosir tidak mengetahui berapa besaran honor yang diterima oleh Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Samosir.  benarkah setiap anggota tim itu menerima honor sekitar 17 juta rupiah setiap bulannnya. 

Bila itu benar, honor yang diterima 5 anggota Tim Bupati Samosir itu hampir sama dengan tunjangan yang diterima oleh Pimpinan DPRD Samosir. Seperti slip tunjangan yang ditermia Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon  sebesar 17 jutaan rupiah juga. 

Mendengar honor sebesar itu, Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon mengumpulkan sejumlah informasi. Dengan nada serasa emosi, Ia merasa kecewa karena tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya pada pembahasan bersama di PAPBD tahun 2020 lalu.

"Kita akan panggil TAPD untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Karena kesepakatan sebelumnya besaran honor Tim Percepatan Pembangunan itu setara dengan golongan 3". 

Selain itu kata Politisi PKB itu, mereka harus berkantor di Bappeda Samosir, namun sampai sekarang mereka berkantor di Sekretariat Kantor Bupati. Artinya apa yang sudah kita sepakati sebelumnya tidak berarti, dan mau sesuka mereka. "Mana bisa sesuka saya". Tegasnya. 

Ditambahkannya, bahwa yang sering disebut staf khusus Bupati Samosir itu, sepertinya tidak ada urgensinya. Apalagi dengan gaji sebesar itu. Padahal masih banyak program pembangunan yang lebih penting dan sangat mendesak di Kabupaten ini. 

Nasib juga membandingkan staf khusus di daerah lain. seperti di Kabupaten Serdang Bedagai. Staf khusus Bupati disana tidak membebani APBD, atau tidak ada nomenklatur honor staf khusus Bupati pada APBD mereka.  (PS/PL)


Komentar Anda

Terkini: