Ini 10 Desakan POSPERA, Mendesak Kapolri dan Kapoldasu terkait Persoalaan Terjadi di Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang

/ Kamis, 20 Januari 2022 / 15.42.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA-COM-MEDAN

Dengan aksinya, pembacaan statement di Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

Untuk itu Kami Pospera Asahan Dan Masyarakat Kelompok koperasi Bangun Tani Sejahtera Mendesak Kapolri, Kapoldasu dengan tegas meminta :

1. Evaluasi kinerja Kapolres Asahan.

2. Copot Kasat Reskrim Asahan Rahmadani.

3. Copot Kapolsek Sei kepayang. 

4.Tangkap semua pelaku kekerasan dan Aktor dalang kekerasan. 

5. Laporan Masyarakat dari tahun 2017,2018,2020,2021,2022 segera diproses dan di tangkap para pelakunya. 

6. Kami minta Bupati Asahan Bpk.H.Surya Bsc untuk tidak diam melihat persoalaan yang terjadi di Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Dan segera tinjau ulang melalui kementerian KLHK SK Bupati No.438-HutBun Tahun 2010 yang menjadi sumber masalah .

7. kami minta Menteri Sitinurbaya KLHK Untuk turun langsung melihat persoalan konflik lahan masyarakat yang dirampas oleh HTR / Kelompok Tani Mandiri yang di ketuai WH Cs. 

8. Dan kami juga kembali menghimbau para media massa, cetak, Online, Radio untuk meliput kegiatan kami berikutnya di Mapoldasu dalam waktu dekat apabila para pelaku tidak ditangkap oleh Polres Asahan. 

9. Kami himbau kepada seluruh masyarakat manapun agar tidak tergiur untuk membeli lahan dari kelompok WH Cs. Di Areal konflik ini. Lahan- lahan disini sudah berisi tanaman kelapa sawit yang dari dulunya sudah diusahai masyarakat. Dan didalam ijin HTR tidak boleh memindah tangankan / memperjual belikan lahan.

10. Kami minta penegak Hukum Kapoldasu, Kapolres Asahan, Kejatisu, Agar segera memeriksa WH Cs. Karena sudah berani memperjual-belikan Lahan ijin HTR. Ini adalah tindakan melawan Hukum ketika Aset Negara di Perjual-belikan.

Atas nama Pospera Asahan dan masyarakat kelompok Koperasi Bangun Tani Sejahtera mengucapkan terimakasih kami hanturkan kepada awak media yang turut hadir dalam meliput aksi konfrensi pers. 

"Karena medialah yang kami anggap tonggak memberitakan keadilan yang sesungguhnya,"tegas Ketua DPD Pospera Sumut Liston Hatajulu  bersama Atong Sigalingging ketua DPC Pospera Kabupaten Asahan dengan teriakan lantangnya.

Komentar Anda

Terkini: