Jalan Provinsi di Kecamatan STM Hulu Dibelah Parit dan Rawan Kecelakaan

/ Sabtu, 22 Januari 2022 / 11.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Jalan Provinsi Tiga Juhar-Gunung Meriah di Desa Durian IV Mbelang Kecamatan STM Hulu, rawan kecelakaan akibat adanya saluran air yang memotong ruas jalan dan ditutupi dengan papan seadanya.

Pantauan wartawan dilokasi jalan yang digali  digunakan untuk pembuangan limbah air danau linting dan ditutup dengan potongan kayu tetapi tidak tertutup dengan rapi. 

Hal inilah yang membuat saluran air ini seperti jebakan dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Ditemui wartawan dilokasi, salah satu warga yang mengaku warga setempat pernah terperosok kedalam lubang saluran buangan air Danau Linting tersebut.



 "Saya pernah jatuh disini  bang  karena permukaan tidak rata .dan berharap kepada pemerintah provinsi dinas PUPR agar segera menutup saluran air yg membelah jalan sebelum kecelakaan terjadi" ungkap warga mengaku bermarga Tarigan, Sabtu (22/1/2022). 

Ia meminta Muspika Kecamatan STM Hulu segera memperbaiki kondisi jalan tersebut, terlebih kepada Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara agar membuat saluran permanen agar tidak terjadi lagi kecelakaan diblokasi itu.

Sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam pasal 24 ayat (1) UU No 22 Tahun 2009 berbunyi Penyelenggara jalan wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: