Kadis Pariwisata Deli Serdang : Ini Wajah Wisata Danau Linting Kedepan

/ Senin, 24 Januari 2022 / 15.05.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Wajah destinasi objek wisata Danau Linting yang terletak di Desa Sibunga bunga, Desa Durian IV Mbelang dan Desa Gunung Manupak A, Kecamatan STM Hulu, kedepan akan disulap menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Deli Serdang dengan dilengkapi beragam fasilitas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Deli Serdang Khairum, saat ditemui awak media ini di kantornya, Senin (23/1/2022).


Menurut Kadis, plan untuk objek wisata Danau Linting sudah dibuat sebaik mungkin untuk memajukan kawasan wisata tersebut, salah satunya kata Khairum di Danau Linting akan dibuat kolam renang, kios yang sudah dibangun sebanyak 16 unit akan ditambah menjadi 23 unit, lapangan parkir, juga dalam penyedian sarana air bersih menurut Kadis hanya tinggal menyambung ke PDAM Tirta Deli.

"Fasilitas di danau itu, akan terus dilengkapi, dan terkait pengelolaannya kita serahkan kepada kelompok sadar wisata" ujar Kadis yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Suryadi.

Kepada awak media ini, Suryadi Sekretaris dinas Pariwisata juga menjelaskan semasa pandemi Covid 19, anggaran di Dinas Pariwisata juga mengalami pemotongan sehingga ada beberapa program yang telah dirancangkan harus tertunda.

Ia  mengajak kelompok sadar wisata Danau Linting agar bekerjasama dengan masyakat dan semua kalangan untuk memajukan objek wisata tersebut

Karena Pemkab Deli Serdang akan membenahi sarana dan prasarana yang ada disana,  termasuk membuat kolam sarana air bersih yang dalam waktu dekat hanya tinggal menyambungkan ke PDAM.

"Kami optimis kedepan dinas pariwisata akan melakukan pembenahan untuk menata sarana dan prasarana yang ada di danau linting".tutur kepala Dinas didampingi Sekretaris sambil mengakhiri pembicaraan.(PS/P Limbong).
Komentar Anda

Terkini: