Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Gelar STQ Ke-21

/ Selasa, 18 Januari 2022 / 10.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) ke- 21 tingkat Kecamatan Kecamatan Padangsidimpuan   Batunadua  di laksanakan ,Selasa (18/1/2022) di pusatkan di aula kantor KUA dengan prokes ketat.

Acara dihadiri Camat Padangsidimpuan  Batunadua Robiul Harahap S. Sos MM, Kepala  KUA Kecamatan Psp Batunadua,Ketua MUI  Kesra, Panitia STQ,dan para kafilah.

Camat Padangsidimpuan Batunadua  menyampaikan STQ sarana Ilahi menuju cahaya Al- Qur`an serta syiar umat islam menuju masyarakat Baldatun Toyyibatun Warabbun Gafur.

“Kegiatan MTQ adalah kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan dari tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten, Nasional bahkan Internasional. Selain syiar, STQ / MTQ juga memberikan berkah bagi umat islam yang mau mempelajari Al- Qur`an,” ucapnya.

Untuk mensuskseskan belajar sejak dini agar tumbuh kafilah dari desa/ kelurahan tapi terlepas dukungan  Pemerintah danorangtua. Hasil. Seleksi akan menjadi duta Kota Padangsidimpuan pada Bulan pertengahan Bulan Pebruari 2022 di Kecamatan Angkola Julu. 

Penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan   yang hari ini di gelar, bertujuan untuk mencari bibit bibit Qur`ani, yang diharapkan bisa mewakili Kecamatan Padangsidimpuan pada MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan ke 21.

“Tujuan STQ adalah moment untuk para kader Qur`ani, memahami, mempelajari dan menghayati Al- Qur`an, dan merupakan ajang penjaringan untuk para kafilah yang berprestasi akan mewakili kecamatan Padangsidimpuan Batuandua  di ajang MTQ tingkat kota Padangsodimpuan,” Pungkasnya.

Lanjut Camat, “Dirinya pun berharap agar para peserta yang berpotensi dapat terus mengembangkan bakatnya demi menjadikan masyarakat kecamatan sindang jaya menjadi yang Religius, serta mengantarkan kecamatan Padangsidimpuan Batunadua jaya menjadi juara umum MTQ tingkat kota Padngsidimpuan,” Harap Camat.

Dirinya pun menghimbau di situasi maraknya penyebaran covid-19, agar masyarakatnya terus terapkan protokol Kesehatan," ujar Camat. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: