Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi di Labuhanbatu

/ Minggu, 23 Januari 2022 / 22.41.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM -LABUHANBATU - Kekerasan terhadap wartawan di Indonesia bertambah lagi. Kali ini terjadi di Labuhanbatu. Salah seorang Jurnalis media online Sumatera Utara jadi sasaran pemukulan oknum pejabat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Mora Tua Tanjung (korban) Jurnalis media online Cyber Portibi DNP mengaku dipukul dengan menggunakan tangan mengenai bagian dada oleh Oknum Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Labuhanbatu, Jum'at (21/1/2022).

" Kekerasan disertai pemukulan yang saya alami terjadi di warung Coffe Labong belakang Kantor Dinas PUPR Jl. Meranti Kel. Padang Matinggi Kec. Rantau Utara sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, saya bersama rekan sedang meminta konfirmasi kepada Oknum PPK tersebut terkait pekerjaan proyek," ungkapnya.

Mora mengatakan bahwa kejadian kekerasan disertai pemukulan yang dialaminya berawal dari pemberitaan sebelumnya soal proyek pekerjaan insfratruktrur jalan Tahun Anggaran (TA) 2021. Saat itu, katanya, dirinya bersama rekannya melihat keberadaan Oknum PPKN Dinas PUPR tersebut di warung Coffe Labong.

Ia.juga mengatakan bahwa kebetulan Oknum PPK PUPR Labuhanbatu itu ada terlihat sedang duduk bersama rekannya di warung Coffee Labong. Lalu, dirinya bersama rekannya ambil tempat duduk di bagian luar. Kemudian, selang berjalan 25 menit, Oknum PPK bergerak hendak pergi keluar dari warung langsung dihampiri mereka untuk konfirmasi.

"Bang Rizal bisa bentar bang, konfirmasi,tegur saya kepada Oknum PPK itu. Apa kau ha,, berita beritakan aku, sudah jago kau!itulah jawaban yang kami terima dari Oknum PPK tesebut sembari melakukan pemukulan kepada saya. Lho, abang kok main pukul ke saya. Apa maksud abg, sayakan konfirmasi kepada abang selaku PPK Dinas PUPR, kenapa abang main pukul ke saya?tanya saya kepada Oknum PPK itu," paparnya merasa heran.

Pihak Dinas PUPR Pemkab Labuhanbatu belum memberikan keterangan resmi terkait perihal ini.(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: