Masuki Tahun 2022, Satgas Gabungan di Kab. Kampar Kejar Target Vaksinasi Dosis 2 dan Lansia

/ Selasa, 04 Januari 2022 / 11.26.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Selasa (04/01/2022), memasuki awal tahun 2022 Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar kembali menargetkan capaian vaksinasi untuk Dosis 2 dan Lansia.

Sebagaimana diketahui pada akhir tahun 2021 lalu, Kabupaten Kampar berhasil mengejar target vaksinasi dosis 1 diatas 70 persen dalam waktu satu bulan dengan peningkatan yang signifikan, sekitar 30 persen dari angka sebelumnya.

Untuk mewujudkan hal ini tentunya bukanlah hal yang mudah, berkat kerja keras Tim Gabungan dari Jajaran Polres Kampar bersama Kodim 0313/KPR serta Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan, pada akhir tahun 2021 capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Kabupaten Kampar berada pada posisi 71 persen dan masuk kategori Herd Imunity.

Untuk awal tahun 2022 ini kembali ditargetkan percepatan vaksinasi untuk Dosis 2 serta Lansia yang masih rendah, sedangkan untuk vaksin Dosis 1 tetap dilanjutkan hingga mencapai 100 persen.

Kepada warga masyarakat Kabupaten Kampar yang belum melakukan vaksinasi dosis 2, diharapkan dapat melakukan vaksinasi kembali agar manfaatnya bisa maksimal, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus termasuk Covid-19. 

Jarak waktu antara vaksin pertama dan vaksin kedua adalah minimal 28 hari, jadi apabila sudah 28 hari atau lebih setelah vaksinasi dosis 1 segeralah datang kembali ke gerai-gerai vaksin yang ada diwilayahnya.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa untuk vaksin Dosis 1 di Kabupaten Kampar saat ini sudah diangka 72 persen, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tetap dihimbau untuk melaksanakannya.

Sementara untuk vaksin Dosis 2 kita juga akan kejar targetnya hingga seimbang dengan Dosis 1, agar Herd Imunity atau kekebalan kelompok itu benar-benar terwujud sebagai upaya untuk mengatasi Pandemi Covid-19, ujarnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: