Masyarakat Apresiasi Kinerja Kades Namosuro Baru Terkait Pemasangan Lampu Jalan Tenaga Surya

/ Senin, 24 Januari 2022 / 14.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Warga masyarakat Desa Namo Suro Baru, khususnya di dusun IV Terang Bulan, menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Namosuro Baru Kecamatan Biru Biru, Janial Ginting atas terealisasinya usulan terkait pemasangan lampu jalan tenaga Surya ke lingkungan mereka.

Hal ini disampaikan Wira Ginting warga setempat kepada media ini, Senin (24/1/2022), 

Dijelaskan Wira, kalau pemasangan lampu jalan ke dusun itu telah lama diusulkan warga melalui kepala dusun dan rapat rapat di desa. Mengingat letak dusun ini jauh dari jalan protokol dan kondisinya gelap.

"Jarak tempuh ke dusun itu sekitar 3km lebih dan sekeliling jalan  di tumbuhi dengan pohon sawit warga sehingga pada malam hari cukup gelap dan rawan akan kejahatan bagi warga yang melintas"ujar Ginting.

Dengan pemasangan listrik tenaga surya ini kata Wira, cukup membantu karena cukup evesien tidak perlu mengganti ganti bola lampu, "tenaga Surya ini memiliki beberapa keunggulan yakni mengunakan unsur alam.

Menurutnya, dengan adanya lampu penerangan jalan itu, akan dapat meminimalisir tingkat kejahatan, "kita tahu saat sekarang ini kejahatan perampokan marak terjadi di mana mana jadi dengan adanya penerangan lampu jalan tenaga surya dapat meminimalisir aksi kriminal"ujarnya dengan nada santai.

Semantara Kepala Desa Namosuro Baru Janial Ginting yang di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa pemasangan lampu jalan itu merupakan usulan warga dan hasil musyawarah di desa.

Diharapkan kades agar dengan telah dipasangnya lampu jalan tenaga Surya itu, warga masyarakat puas, dan memiliki hak yang sama dalam pembangunan, "pembangunan di desa ini kita upayakan merata sesuai kebutuhannya"ungkap Kades.

Lampu jalan tenaga Surya itu menurut kades, sangat cocok untuk wilayah pelosok yang masih minim dengan penerangan."sistemnya cukup evesien dan mudah digunakan" Jelasnya.(PS/P Limbong).
Komentar Anda

Terkini: