Musrenbang Desa Lobu Layan Sigordang Untuk Tahun 2023 Berjalan Lancar

/ Selasa, 25 Januari 2022 / 15.54.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Lobulayan Sigordang Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan yang bertempat di Kantor Kepala Desa Selasa (25/1-2022) Berjalan aman dan lancar.

Ketua BPD Desa Lobulayan Sigordang Paimaon Hutasuhut menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta musrenbang yang telah hadir dalam acara musrenbang desa tahun anggaran 2023. Ketua BPD berharap kepada peserta musrenbang  agar menyampaikan hasil musrenbang ini kepada warga masyarakat yang tidak hadir.

Sementara Camat Angkola Barat Yang Diwakili Kasi Pembangunan Kasi Pembangunan Kecamatan Angkola Barat Juni Suryani Simanjuntak menyampaikan bahwa musrenbang sekarang sudah online. Seluruh usulan kita ini akan direkap dan langsung di online kan ke instansi terkait. 

Musrenbang kita hari ini adalah untuk anggaran APBD Tapsel,APBD Provinsi dan APBN.  Nanti pada pertengahan Bulan Pebruari akan dilaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan," Ujarnya.

Selain itu kami dari pihak Kecamatan berharap kepada Bapak/ Ibu yang membuka lahan agar  Janganlah kita membakar lahan karena ini termasuk tindak pidana yang bissa berurusan dengan penegak Hukum," ujarnya.

Kepala Desa Lobulayan Sigordang Sumardin Hutasuhut menyampaikan bahwa musrenbang desa ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Untuk musrenbang tahun 2023 akan kita usulan mana yang prioritas hari ini. 

Prioritas pembangunan yang kita usulkan tahun 2022 yang lalu  yaitu pipanisasi air bersih, pembangunan  atap madrasyah, MCK untuk Kamar mandi wanita," Ujar Kades.

Jadi untuk selanjutnya untuk tahun  2023   yang kita prioritaskan  inilah yang kita musyawarahkan ini," ucap Kades.

Pandemik Covid 19 belum berakhir, dan sekarang namanya bukan lagi Covid-19, tapi sekarang virus omikron. Untuk itu diminta aparat Pemerintahan desa ataupun lembaga seperti LPMD,BPD agar mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar mau divaksin karena vaksin ini aman dan halal. Penyebaran virus omikron ini sangat cepat. Untuk itu diminta kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari virus berbahaya ini," ujarnya.

Turut hadir dalam acara musrenbang Kasi Pembangunan Juni Suryani Simanjuntak, Kepala Desa, LPMD,Ketua BPD dan anggota, Pendamping desa, Tenaga ahli, Kepala Sekolah,PKK,Kader Posyandu,Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: