Pasca Banjir Dan Longsor Di Jayapura KOREM 172/PWY Siagakan Personel.

/ Sabtu, 08 Januari 2022 / 13.45.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-JAYAPURA -Pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Jayapura dan Kab. Jayapura pada Jumat (7/1/2021) kemarin, Korem 172/PWY mensiagakan personel untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir susulan.

Banjir dan tanah longsor yang terjadi diakibatkan oleh curah hujan tinggi sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari. Beberapa daerah yang terdampak bencana diantaranya Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan Distrik Sentani.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan "bahwa saat ini satuan jajaran Korem 172/PWY khususnya di wilayah yang terdampak bencana banjir dan longsor bersama Polri dan Instansi terkait telah melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat. Mulai dari membantu mengevakuasi masyarakat serta memberikan bantuan sembako.

Danrem menjelaskan meski banjir berangsur surut, namun untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan, pihaknya telah menyiapkan beberapa alat bantu dalam mendukung proses evakuasi bagi masyarakat seperti mensiagakan perahu karet atau LCR di Koramil"

Saat ini personel Babinsa telah dikerahkan kesetiap titik banjir dan tanah longsor untuk membantu masyarakat terutama membantu membersihkan beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir seperti sekolah dan rumah ibadah.

Akibat bencana tersebut, dilaporkan sebanyak 6 korban meninggal dunia diantaranya 3 orang di Kel. Trikora, 2 orang di Kel. Bhayangkara dan 1 orang di Kel. Gurabesi serta terdapat 4 orang yang megalami luka-luka(PS/RONY/REL)




Komentar Anda

Terkini: