Pasca OTT di Penajam Utara, Natalius Pigai Sebut KPK Hebat Dipimpin Firli Bahuri

/ Kamis, 13 Januari 2022 / 11.17.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Aktivis Hak Azasi Manusia (HAM) Natalius Pigai menyatakan KPK Hebat.

"KPK Hebat (emoji jempol). Perlu dukungan masyakarat ke Pimpinan Firli Bahuri & Para Komisioner sehingga KPK bisa melaksanakan tugas tugas pemberantasan korupsi," sebut Natalius Pigai dalam twet di Twitter @NataliusPigai2, Kamis (13/1/2022).

Dalam cuitannya, secara khusus Mantan Komisioner Komnas HAM ini menyatakan apresiasinya atas OTT KPK di Kabupaten Penajam Paser Utara yang mengamankan puluhan terperiksa termasuk Bupati Abdul Gafur Mas'ud.

Sebanyak 10 orang diamankan KPK saat operasi tangkap tangan (OTT) di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Rabu (12/1/2022). Termasuk Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

KPK melakukan OTT di Penajam Paser Utara terkait dugaan penerimaan suap dan gratifikasi. Hingga saat ini beberapa pihak yang diamankan dimintai keterangan oleh penyidik KPK. 

KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: