Pemdes Hutapadang Gelar Musrenbang Tahun 2023, Kades : Aspirasi Masyarakat Jadi Tolak Ukur Pembangunan

/ Jumat, 14 Januari 2022 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Hutapadang Kecamatan Batangangkola Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes), kegiatan ini di adakan setiap tahunnya untuk perencanaan pembangunan Desa tahun anggaran 2023  di tempat Kantor Desa  Hutapadang, Jum’at pagi (14/1/2022).



Turut hadir dalam acara musrenbang desa Camat Batangangkola diwakili Kasi Pembangunan Irwansyah Putra, S. Pd,  Bidan Desa,Kader Posyandu,TP.PKK Desa, Dinas  Kb Kecamatan,  Kepala Desa Hutapadang, Ketua BPD dan anggota, TPK,  Karangtaruna desa,Perpustakaan,PPKBD,Kordinator KB, PLKB, LPMD,  Perangkat desa,  Pendamping desa, BPD,LPMD, Babinsa, Tokoh Adat,  Pengurus Bumdes  Maju Mandiri yg baru dibentuk,tokoh Agama, tokoh masyarakat .


Acara musrenbang Desa Hutapadang Kecamatan Batangangkola dibuka Ketua BPD Sandiaman Aritonang.

Kades Hutapadang Daromes Tampubolon antara lain menyampaikan Musrenbang Desa pada tahun ini terkendalannya pembanagunan tahun 2021 akibat covid 19 sehingga menghambat terbentuknya anggaran atau program – program Desa yang kita laksanakan. Maka dari itu ditahun 2022 kita akan usulkan kembali program yang sudah kita usulkan pada tahun kemaren.


Lanjutnya, saya menginginkan kepada peserta musrenbang untuk nanti membicarakan program  program yang terbengkalai pada tahun yang lalu. Pemerintah Desa dan BPD dan seluruh elemen masyarakat selalu bersinergi untuk menyukseskan pembangunan Desa Hutapadang Tahun 2023,"  Ucapnya

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Hutapadang  Daromes Tampubolon menyampaikan berdasarkan undangan kepada bapak – bapak dan ibu – ibu  dan hadirin sekalian dalam acara Musrenbang ini bahwasanya kita kembali mengulas usulan tahun 2022 karena kita terkendala covid 19 makanya tidak dapat dilaksanakan. Untuk itu pada Hari ini kita bahas kembali.

Untuk perangkat Desa dan anggota dan tokoh masyarakat yang hadir saya saya harapkan menyampaikan hasil Musrenbang ini nantinya kepada masyarakat yang tidak hadir agar tidak terjadi salah paham dan tidak menjadi cerita yang tidak baik. Maka dari itu apabila ada usulan – usulan sampaikan saja di forum apapun usulan bapak – bapak dan ibu – ibu semua akan kita tampung. Ujarnya

 Diantara usulan yang paling dominan adalah bidang pembangunan saluran air bersih pancur sepanjang 250 meter,  jalan usaha tani rabat beton 2 titik dengan panjang 1000 meter,  penambahan tiang PLN/ lampu jalan sebanyak 10 tiang,  pembangunan gedung Polindes 6 x 7 meter.

Untuk bidang pembinaan yaitu pemberian insentif bidang keluarga balita untuk 13 orang.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: