Perayaan Natal Oikumene Kab.Pakpak Bharat Tetap Memenuhi Aturan Prokes,Pembatasan Tamu dan Undangan

/ Rabu, 12 Januari 2022 / 11.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021 ini sangat istimewa dan spesial. Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan natal oikumene 2021 yang dipusatkan di Gedung Balai Diklat BPSDM Cikaok,Selasa (11/01/2021).Acaara tersebut dilaksanakan dengan membatasi jumlah tamu undangan. Namun demikian acara yang sangat sacral ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat melalui chanel youtube Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat yang menyiarkan seluruh rangkaian acara secara live.

Ini memang istimewa dan sangat spesial karna ditengah-tengah covid-19 sehingga semua acara kita mengacu kepada himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan semua rangkaian acara dilakukan sederhana mungkin, tentunya perayaan yang biasa kita buat secara meriah tetapi kali ini kita sederhanakan dengan ibadah, akan tetapi tentunya tidaklah mengurangi makna sebenarnya dari perayaan natal itu sendiri, ungkap Ketua umum Panitia, Agusman H Padang saat menyampaikan laporannya.

Bupati Pakpak Bharatn Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya antara lain mengajak seluruh masyarakat Pakpak Bharat khususnya umat kristiani untuk senantiasa menjaga kedamaian, membawa suasanan damai kedalam diri sendiri, keluarga dan orang-orang disekitarnya.

Kalau kita mendengar kata Natal, maka tentunya dalam pikiran kita akan terbawa pada suatu keadaan yang penuh dengan damai sejahtera, karena natal ini memberikan pesan mulia kepada kita yakni pesan kasih dan damai sejahtera, ungkap Bupati sat memberikan sambutannya.

Kita sengaja memilih thema natal kali ini, “cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan” , dimana harus kita pahami bahwa ketika kita merayakan natal maka kita harus memiliki jiwa yang rela berkorban, suka memberi, mengasihi sesame serta harus berani menghadirkan suasana damai, ketenteraman, dan kesejukan di tengah-tengah dimana kita berada, ucap Bupati kemudian.

Bupati juga berharap agar perayaan natal yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya ini membawa dampaik positif yang signifikan bagi masyarakat dan Pemrintah Pakpak Bharat.

Saya yakin dan percaya bila kita benar-benar natal dan menerapkannya dalam tugas dan tanggung jawab kita, maka hal ini harus memberikan dorongan kuat untuk mencapai visi dan misi yang telah kita gariskan baik di Pemerintahan, gereja, keluarga dan seterusnya, dan oleh karenanya hadirkanlah selalu suasana damai sejahtera dalam diri kita semua, pesan Bupati kemudian.

Bupati juga tidak lupa menyampaikan selama Natal 2021 dan selamat Tahun Baru 2022 bagi segenap Pemerintahan dan masyarakat Pakpak Bharat.

untuk membangun suasana gembira dan memeriahkan perayaan natal kali ini, Pemerintah Pakpak Bharat bekerjasama dengan pihak Bank BRI dan juga Bank sumut menyediakan berbagai hadiah undian menarik yang diundi langsung disela-sela pelaksanaan acara natal ini. Tercatat puluhan hadian menarik diantaranya kulkas, televise dan berbagai barang elektronik lainnya berhasil dibawa pulang oleh para tamu dan masyarakat yang datang dalam acara ini.

Bupati Pakpak Bharat sendiri menyediakan beberpa hadiah utama yang juga turut diundi dalam acara ini.

Pesan suka cita natal harus benar-benar sampai kepada masyarakat, ini adalah bentuk dari komitment kami untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala situasi, termasuk dalam suasanan suka cita seperti perayaan natal ini, ungkap Bupati saat menarik nomor undian bersama dengan Ny.Franc Juniatry Sirait .(PS/K.TUMANGGER).




 

Komentar Anda

Terkini: