Plt.Kabid Pembinaan SD dan Kepsek SD N 100608 Sijungkit Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

/ Kamis, 13 Januari 2022 / 15.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL – Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, tidak hanya menyasar orang dewasa, tapi pemberian vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada anak  usia 6-11 tahun.


Sebanyak 169  siswa SD N 100608 Sijungkit yang berada di Kelurahan Bangun Purba Kecamatan Batangangkol, menerima vaksinasi sinovac dosis pertama di aula Sekolah setempat, Kamis (13/1/2022). Sejumlah orangtua yang menemani proses vaksinasi anak mereka menyambut baik program ini.

Pelaksana Kabid Pembinaan Sekolah Dasar  Zulkarnain Harahap,S.Pd,MM mengatakan semua siswa yang mengikuti vaksinasi sudah mendapatkan izin dari orangtuanya. “Kita membuat dulu surat persetujuan orangtua untuk izin vaksin,” ujar Zulkarnain Harahap.

Pelaksana Kabid Pembinaan SD Zulkarnain Harahap berharap dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan bisa melindungi dan menyelamatkan mereka ketika mereka berinteraksi nantinya.

“Vaksinasi ini akan membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity pada anak-anak usia sekolah. Dengan imunitas yang kuat dan badan yang sehat, tubuh bisa menangkal dan melawan virus masuk kedalam tubuh,” jelas  Zulkarnain, Harahap S. Pd, MM disela-sela saat meninjau pelaksanaan vaksinasi 



Kepala sekolah SD Negeri  100608 Sijungkit  Muhammad Nur S.Pd, MM mengatakan Program vaksinasi dikalangan anak anak umur 6 s/d 11 Tahun ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

“Yang pasti vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar kita untuk mencegah Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari virus corona ini,” ungkap Muhammad Nur disela- sela kegiatan tersebut.

Muhammad Nur, bersyukur atas kesiapan para siswa SD 100608 Sijungkit ,Kecamatan Batangangkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap orang tua siswa siswi yang telah mengizinkan anak anak mereka menerima vaksin Covid-19.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan Tapsel, Jajaran Dinas Kesehatan, pihak Kepolisian,TNI, Inspektorat Tapsel,Disdukcapil Tapsel, Lurah Kelurahan Bangun Purba, Pengawas SD yang ikut hadir mengawasi dan membantu jalannya proses vaksinasi terhadap anak anak.

“Kita berdoa, semoga dengan vaksinasi ini anak- anak kita dan seluruh masyarakat terhindar dari paparan virus corona dengan harapan Indonesia kembali hidup normal seperti sediakala,” ujarnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: