Polres Muratara Launching Kantor Satpas Pembuatan SIM

/ Jumat, 28 Januari 2022 / 09.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MURATARA - 
Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Musi Rawas Utara (Muratara) resmi dibuka, Kamis (27/1/2022).

Pengguntingan pita dalam launching Satpas tersebut, dilakukan Kapolres Muratara AKBP Andi Baso Rahmad, S.I.K bersama Wakil Bupati Muratara H.Innayatullah, dihalaman kantor Satlantas Polres Muratara, Desa Noman, Kecamatan Rupit dan disaksikan Dirlantas Polda Sumsel M.Pratama melalui via Zoom meeting. 

Kapolres Muratara AKBP Andi Baso Rahmad mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Muratara yang telah mendukung serta memberikan hibah peralatan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Saya ucapkan terimakasih buat Polda Sumsel dan pemkab Muratara yang telah mendukung dengan menghibahkan alat pembuat SIM, sehingga terlaksananya launching Satpas di Polres Muratara ini," ucapnya.

AKBP Andi berharap dengan launchingnya Satpas di Polres Muratara yang berada  di wilayah penghujung provinsi Sumatera Selatan dapat mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM.

“Harapan kita, bisa memberikan manfaat yang luar biasa pada masyarakat. Dan edukasi pertama kali kepada masyarakat, pentingnya tertib, aman dan memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan,” ujar Kapolres. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Muratara H.Inayatulah menyampaikan rasa gembira atas resmi dibukanya kantor Satpas di Muratara.

“Masyarakat Kabupaten Muratara, tidak usah lagi keluar kabupaten untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Polres Muratara sudah bisa melayani pembuatan SIM,” ucapnya.

Wabup menyampaikan, dengan dilaounchingnya Satpas, masyarakat Muratara semakin memahami betapa pentingnya SIM. “Jangan membawa kendaraan, kalau belum memiliki SIM," tegasnya.

(PS/MJ/Red.)

Komentar Anda

Terkini: