Polresta Deli Serdang Vaksinasi Ratusan Anak di SDN 101886 Desa Wonosari

/ Kamis, 20 Januari 2022 / 17.55.00 WIB
 
Perwira Pendamping Ipda Richy Ricardo Sembiring SH MH (tengah) mendampingi Vaksinator Dokkes Poldasu melakukan vaksin pada anak di SDN 101886 Wonosari Tanjung Morawa. POSKOTASUMATERA/DOK

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGMORAWA-Personil Polresta Deli Serdang bersama Tim Dokkes Polda Sumut, Kamis (20/1/2022) menggelar vaksinasi di SDN 101886 Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang. 

Ratusan anak berusia 6 sampai 11 tahun divaksin oleh Tim Dokkes Polda Sumut guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang masih mewabah hingga saat ini. 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH dalam kesempatan itu, memberikan himbauan, untuk semua anak di Kabupaten Deli Serdang yang berusia 6 sampai 11 Tahun harus divaksinasi mencegah penularan Covid 19. 

“Anak usia 6 sampai 11 tahun harus divaksin karena itu adalah untuk kesehatan kita bersama. Kepada orang tua harus memberikan rasa sayang kepada anak anak nya untuk melaksanakan vaksin,” kata mantan Wakapolrestabes Medan itu. 

Secara rinci Kapolresta Deli Serdang melalui Perwira Pendamping Ipda Richy Ricardo Sembiring SH MH menjelaskan, Vaksinator dari Dokkes Polda Sumut telah melakukan vaksin kepada 194 anak di SDN 101886 Desa Wonosari. 

“Dalam vaksinasi anak di SDN 101886 Wonosari ini, 194 anak menerima vaksin dari 240 pelajar di sekolah itu. Kerjasama dari Kepala Sekolah Ibu Herlina amat membantu dalam suksesnya vaksinasi ini,” kata Ipda Richy Ricardo Sembiring didampingi Babinkamtibmas Wonosari Aiptu Abdul Rahman dan Tim Dari Bidang Kesehatan Polda Sumut dr. Natanael Sembiring. 

Ipda Richy Ricardo Sembiring SH MH menjelaskan, sesuai intruksi Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, personil polisi akan terus menggalang partisipasi warga untuk menerima vaksinasi baik bagi Lansia, Dewasa dan penerima vaksin anak berusia 6 s/d 11 tahun. 

“Suksesnya vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang ini menjadi prioritas Bapak Kapolresta Deli Serdang yang terus mendorong terselenggaranya vaksinasi massal di semua kalangan,” kata Ipda Ricardo Sembiring.        

Dipaparkan Ipda Richy Ricardo Sembiring, Tim Vaksinator saat itu menurunkan personil Tim Dokkes Polda Sumut diantaranya, dr Bram Natanael Sembiring, Wanda dan Bintang. 

Bersama dengan Kepala Sekolah SDN 101886 Desa Wonosari Ibu Herlina, Ipda Ricardo Sembiring memberikan arahan dengan senda gurau hingga memecah kekakuan di tengah para anak yang akan divaksin. 

Ipda Richy Ricardo Sembiring yang juga Kasubnit 1 Unit 2 Ekonomi Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, menyelipkan bahan bahan humor yang membuat para anak tertawa dalam pengarahan yang disampaikannya didepan para siswa siswi SDN 101886 Desa Wonosari. (PS/HERI SEMBIRING)



 

 

Komentar Anda

Terkini: