Rotasi Jabatan, Ini Sejumlah PJU Baru di Wilayah Polda Sumut

/ Rabu, 26 Januari 2022 / 06.45.00 WIB

Foto : ilustrasi

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram yang berisi rotasi dan promosi sejumlah Pejabat Utama (PJU) di wilayah Polda Sumatera Utara. 

Mutasi dan promosi tertuang dalam Surat Telegram, Nomor ST/166/I/KEP/2022 ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 24 Januari 2022. 

Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Wabprof Divisi Propam Polri. 

Jabatan Kapolrestabes Medan akan diisi oleh Kombes Valentino Alfa Tatareda, saat ini menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumatera Utara. 

Kemudian, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto sebelumnya menjabat Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri diangkat menjadi Dirlantas Polda Sumatera Utara. 

Selanjutnya, AKBP Ikhwan Lubis Kapolres Batu Bara, akan menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumatera Utara. 

Berikutnya AKBP Jose DC Fernandes yang masih aktif sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Banten diangkat sebagai Kapolres Batu Bara. 

Dalam Surat Telegram yang dikeluarkan Kapolri ada dua ratus pati dan pamen polri yang mendapatkan promosi dan juga mutasi jabatan dalam institusi Polri. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Selasa (25/1/2022) mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karier, tour of duty and area, serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi.

(PS/TBS)

Komentar Anda

Terkini: