Sempat Mengalami Kebakaran, Pabrik Adolina Kembali Berproduksi

/ Senin, 03 Januari 2022 / 21.14.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di pabrik PKS tepatnya di bagian Loding Ramp PTPN IV Unit Adolina pada Jum'at (31/12/2021) lalu, kini aktivitas pabrik Adolina terlihat sudah beroperasi kembali sebagaimana biasa nya.

Demikian hal tersebut disampaikan Asisten Personalia PTPN IV Unit Adolina Fadlan Fahmi Simatupang saat ditemui Crew media ini diruang kerjanya, Senin (3/1/2022).

"Kebakaran yang terjadi kemarin di bagian loding ramp kini sudah kembali beroperasi seperti biasa," katanya.

"Memang saat kejadian tersebut pabrik adolina sempat mengalami pemberhentian produksi, namun hal tersebut tidak lama," tambahnya.

Saat disingung kerugian material, Fadlan menjelaskan kerugian material yang dialami oleh PTPN IV Unit Kebun Adolina berkisar Rp.40.000.000, dia juga menjelaskan pasca kejadian kebakaran tersebut tidak ada mengalami korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa namun Pabrik Adolina Mengalami kerugian sekitar 40 jt," terangnya.

Atas kejadian tersebut, kami tetap harus bersyukur sehingga kedepan kami dapat lebih waspada sehingga tidak terjadi hal hal yang serupa, di samping itu kami turut berterimakasih kepada petugas Pemadam Kebakaran yang siaga membantu kami untuk memadamkan api.

"Kepada Damkar Pemkab Sergai dan Damkar Pemkab Deli Serdang kami ucapkan Terimakasih," ungkapnya.

Sementara, Asisten QA PKS Kebun Adolina Dwinoto Pradono menambahkan pasca kebakaran yang terjadi saat itu dengan waktu 6 jam saja Pabrik PKS Adolina sudah dapat beroperasi kembali.

"Ya, setelah kebakaran, sekitar 6 Jam Pabrik sudah langsung bisa beroperasi kembali," jelasnya.

"Terkait kebakaran PKS Adolina tersebut kini tengah ditangani oleh pihak Polsek Perbaungan dan Tim Labforensik Polres Sergai masih dalam tahap penyelidikan," pungkasnya.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: