Seorang Balita di Aceh Utara Tewas Terpanggang

/ Jumat, 14 Januari 2022 / 19.23.00 WIB

● Orang Tua Pingsan

POSKOTASUMATERA.COM|ACEH UTARA - Seorang balita berusia 3 tahun, ditemukan tewas terpanggang dalam kamar rumahnya di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat, 14 Januari 2022.

Keuchiek Gampong setempat, Rusdi mengaku. Peristiwa itu terjadi pagi hari tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Api berasal dari salah satu kamar rumah Tendi Simorangkir (36). Lalu, warga bersama orang tuanya langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi petugas Damkar terdekat. 

Setelah api dipadamkan dengan mengerahkan dua unit Damkar yang tiba di lokasi, ditemukan korban Nadhifa Rania S (3) telah meninggal dunia dengan kondisi tragis.

Saat kejadian tersebut, Ibu korban Ratnawati sedang mengantarkan saudara korban ke sekolah, dan Ayah korban berada di luar rumah, tidak jauh dari kawasan rumahnya.

“Kata orang tua korban, saat korban ditinggalkan dalam kamar, korban sedang bermain bersama teman seusianya. Penyebab dari kebakaran tidak tahu pasti, dan Alhamdulillah temannya berhasil melarikan diri dari musibah bencana tersebut,” ujar Rusdi kepada wartawan

Akibat dari musibah ini, Rusdi mengaku, orang tua korban dalam kondisi sangat syok. Pihak perangkat gampong sudah memberikan motivasi dan semangat kepada Tendi dan istrinya.

Camat Kecamatan Muara Batu, Munawir mengatakan, dia dan Dinsos setempat sudah memberikan bantuan kepada orang tua korban.

Kejadian ini juga jadi pelajaran bagi semua orang tua yang ada untuk tidak meninggalkan anaknya dalam keadaan apapun tanpa adanya pengawasan. 

“Akibat kejadian kelalaian orang tua ini, saya harap masyarakat ambil pelajaran untuk tidak meninggalkan anaknya dalam kondisi apapun. Bahkan korban masih balita juga,” tutup Munawir. (sumber: modus aceh)

Komentar Anda

Terkini: