SMA N 1 Angkola Barat Melaksanakan PTM 100 Persen

/ Rabu, 12 Januari 2022 / 17.23.00 WIB
Kasek SMAN 1 Angkola Barat Salamat Siregar,
S.Pd, M.Si

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Angkola Barat, yang bertempat di Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100 persen dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.


Kepala Sekolah SMAN 1 Angkola Barat , Salamat Siregar, S. Pd M. Si mengatakan terakait PTM terbatas SMA N 1 Angkola Barat sudah memenuhi persyaratan untuk bisa melaksanakan PTM 100 persen, sebab sudah mencapai 90 persen siswa, guru, tata usaha dan tenaga pendidikan melakukan vaksinasi.

Dengan PTM 100 persen, SMAN 1 Angkola Barat akan mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keterangan (SK) 4 menteri.

“Itu semua kami sudah penuhi ,” kata Kepala Sekolah Yang sudah mempunyai golongan IV D saat temui di ruangan nya, pada Rabu (12/1/2022).

Selain itu, Salamat Siregar, M. Si  mengungkapkan bahwa SMA N 1 Angkola Barat  sudah mempersiapkan sekenario PTM terbatas 100 persen, dimana akan di batasi pembelajaran dengan waktu 6 jam dalam sehari.

Hal ini juga dalam melaksanakan PTM terbatas 100 persen, akan terus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Untuk mempersiapkan generasi yang cerdas di  SMAN 1 Angkola Barat yaitu setiap guru mata pelajaran diberikan satu komputer,   dan setiap mata pelajaran dalam setiap minggu itu dia harus memiliki atau punya porsi jam belajar tidak boleh ada mata pelajaran tertentu yang kosong, jadi harus belajar utuh atau normal,” tambahnya.

Menurutnya, para siswa sangat antusias melaksanakan PTM.
“Saya bertanya pada siswa, mereka begitu senang dan bahagia. Bahkan, beberapa siswa mengungkapkan bahwa mereka lebih mengerti belajar offline daripada online,” tutur Kasek. 

“Dengan hadir langsung, kegembiraan mereka yang cerita itu menunjukkan kerinduan mereka akan sekolah proses belajar mengajar secara langsung,” ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: