Walikota Tangerang Selatan Meminta Jajarannya Segera Bekerja

/ Kamis, 06 Januari 2022 / 16.14.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - TANGERANG SELATAN -. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menghadiri serah terima jabatan di Lingkup Setda Tangsel, Rabu (5/1/2022).

Dalam sambutannya, Benyamin mengajak pejabat untuk mengikuti dirinya berlari kencang di 2022. Berlarinya Benyamin ini untuk menyelesaikan RPJMD Tangsel 2020-2026 bisa dipercepat 2024.

Ia pun memacu seluruh jajarannya yang baru dilantik di malam penghujung tahun 2021 lalu untuk mampu bekerja cepat. 

"Ya bayangkan saja RPJMD saya 2020-2026, tapi 2024 sudah Pilkada lagi. Sehingga target-target di 2022 dan 2023 ini harus tercapai maksimal 100 persen saya inginnya," ungkapnya.

Benyamin menuntut jajarannya untuk bekerja di atas rata-rata. "Di atas kebiasaanku, jangan terlalu normatif. Artinya mereka harus lari itu, mereka kan bekerja tidak lagi dibatasi ruang dan waktu. Kalau jam 12 malam belum selesai, ya bereskan. Jangan tunda besok," tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, ia memaparkan telah memiliki sejumlah strategi khusus. 

"Pertama koordinasi. Fungsi koordinasi yang diusung oleh Asisten dan Bagian yang terkait, seperti Bagian Pembangunan dan Bagian Perekonomian, itu harus maksimalkan. Dan saya minta masukan dari Staf Ahli Wali Kota. Saya minta masukan terkait langkah apa yang harus diambil. Jadi fungsi itu harus dimaksimalkan," tuturnya. 

Selanjutnya, yakni harus pandai mengidentifikasi seluruh kondisi di lapangan dalam suatu target yang dicapai. 

"Kedua, mereka harus pandai dalam mengidentifikasi tantangan di OPD-nya, sehingga diperlukan effort yang ekstra pekerjaan yang lebih. Mengerahkan waktu, SDM dan sebagainya. Kemudian hitung risiko, misalnya cuaca dan yang lainnya," terangnya.

(PS : Kyo/Rizki) 

(humastangsel-kominfo)

Komentar Anda

Terkini: