Wawako H. Arwin Siregar, MM Hadiri Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun Tingkat SD

/ Minggu, 16 Januari 2022 / 20.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota  Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM bersama Kapolres Dan Jajaran  Memberikan dukungan kepada para anak  anak Sekolah Dasar Pada Kegiatan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Kota Padangsidempuan,

Bertempat di Halaman SD Negeri 200103/3 dan SD Negeri 200105/5 Kota Padang Sidempuan,
Sabtu, (15/01/2021).

Hal tersebut sebagai Kick Off bahwa Pemerintah Kota mulai memberikan vaksinasi Covid-19 untuk anak Usia Sekolah Dasar yang ada di Kota Padang Sidempuan.

Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir.H Arwin SIregar, MM dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada siswa SD Negeri 3 dan 5 yang bersedia divaksin untuk pertama kali sehingga bisa menjadi contoh bagi anak-anak lainnya.

“Saya Ucapkan terima kasih kepada anak-anakku SD Negeri 3 dan 5, yang ini menjadi sejarah untuk anak-anak di Kota Padang Sidempuan. Karena Anda nanti menjadi pioneer pertama yang menjadi contoh anak-anak se-Kota Padang Sidempuan,” Ucapnya”

Wakil Walikota juga menjelaskan dilaksanakannya vaksinasi anak sebagai tindak lanjut perintah pemerintah pusat yang sudah disepakati oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization / WHO). Bahwa untuk menghilangkan semua virus Covid-19 dari berbagai varian semua orang mulai umur 6 tahun harus divaksin.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihartini mengungkapkan vaksin yang diterapkan untuk anak telah melalui uji klinis baik kehalalannya dan penyesuaian dosisnya, sehingga tidak perlu diragukan. Harapannya anak-anak tidak mempercayai informasi hoax (berita tidak benar) tentang tidak diperbolehkannya anak anak divaksin.
“Berdasarkan kajian dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komite Penasehat Ahli Imunisasi (ITAGI) bernomor 166/ITAGI/Adm/IX/2021 tanggal 9 Desember 2021 yang menyatakan pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun dinyatakan aman,” tambahnya.

Dengan dicanangkannya Vaksin ini, Pemerintah Kota Padang Sidempuan berharap dapat melindungi anak – anak generasi penerus di Kota Padang Sidempuan dari Virus Corona dan varian lainnya. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Padang Sidempuan, mewakili Dandim, Mewakili Bripmob, Asisten, Mewakili Dinkes, Kadis Pendidikan dan Guru Para Pengajar.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: