1 Orang Warga Pencari pasir Hayut Terseret Arus Sungai Kampar

/ Minggu, 13 Februari 2022 / 00.00.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG ,- Peristiwa miris kembali terjadi di wilayah Kampar, satu orang hanyut terseret arus Sungai Kampar, pada Sabtu pagi (12/02/2022) di wilayah Desa Kampung Godang Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang

Korban hanyut ini adalah Nite' Aro Telaumbanua, (LK 35 tahun) warga kampung godang Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang Kabupaten kampar.

Sejak pagi tadi Tim Gabungan dari Basarnas , Samapta Polres Kampar dan BPBD Kampar dibantu warga masyarakat, melakukan pencarian terhadap korban dengan cara menyisir aliran sungai disekitar lokasi korban tenggelam, namun hingga sore jelang malam ini korban masih belum ditemukan.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Bangkinang Kota, peristiwa ini berawal pada Sabtu (12/02/2022) sekira pukul 02.00 wib, saat korban bersama saksi / isteri korban berangkat mencari pasir di Sungai Kampar dengan menggunakan sampan dan kaleng plat seng untuk mengambil pasir dari dalam sungai dan menaikkan ke atas sampan.

Sekira pukul 02.30 WIB setelah sampan penuh terisi pasir, korban yg hendak menuju ke dermaga untuk membongkar pasir, korban terpeleset dari sampan dan terjatuh ke dalam air dan korban tenggelam.

Istri korban sdri Marlina Waruru juga berupaya mencari korban dengan terjun langsung ke dalam sungai namun korban tidak ditemukan. Kejadian ini kemudian diberitahukan kepada warga setempat dan juga pihak Kepolisian dari Polsek Bangkinang Kota, yang kemudian datang kelokasi untuk ikut mencari korban.

Sekira pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Kasat Samapta Akp Ikhwan Widarmono bersama Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil, SH dilakukan pencarian oleh Polres Kampar menggunakan 1 unit perahu mesin dan 1 perahu sampan milik masyarakat serta 1 unit peahu mesin milik tim Basarnas.

Sampai saat ini, Kapolsek Bangkinang Kota masih di tempat kejadian untuk mengawasi dan mendampingi Tim Basarnas, Tim Samapta Polres Kampar dan Tim Tagana yang masih melakukan pencarian korban.

Hingga menjelang malam ini korban masih belum ditemukan dan Kapolsek bersama tim gabungan saat berita dibuat masih berada dilokasi.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil, SH saat dikonfirmasi sore tadi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan bahwa tim gabungan dibantu warga tengah berupaya mencari korban, semoga korban segera ditemukan, ungkapnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: