22 PAC PDI Perjuangan Minta Pecat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang

/ Senin, 14 Februari 2022 / 15.52.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Sebanyak 22 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan mendesak pemecatan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto dari jabatannya.

Desakan ini disampaikan perwakilan PAC di Kabupaten Deli Serdang dengan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara di jalan Jamin Ginting No 86,  Senin (14/2/2022).


Rombongan tiba di kantor DPD PDIP Sumut, sekira pukul  12.00WIB, dengan membawa mobil, pengeras suara serta poster yang bertuliskan pembekuan ketua DPC PDIP Deli Serdang Eko Sopianto.

Salah satu keluhan yang disampaikan PAC adalah bahwa ketua DPC PDI Kabupaten Deli Serdang tidak melakukan konsolidasi terkait partai kepada pengurus PAC maupun anak ranting.

Dalam orasinya, salah satu perwakilan PAC PDI Perjuangan Ramahot Purba minta agar Ketua DPC Kabupaten Deli Serdang segera diberhentikan dari jabatannya.

Bahkan pengurus di 22 PAC PDI Perjuangan ini mengancam mundur jika tuntutan mereka tidak di penuhi.

Selanjutnya,di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut perwakilan PAC PDI Perjuanagan Kabupaten Deli Serdang diterima oleh pengurus DPD, yakni dan Ketua DPD Drs Rapidin MM, dan Sekretaris Dr Soetarto MSi.

Setelah bernegosiasi dengan sektretaris massa dari PAC diarahkan  naik ke lantai 3 untuk bertemu langsung dengan ketua DPD PDI Sumut untuk menyampaikan keluhannya.

Usai mengadakan pertemuan dengan perwakilan PAC di lantai 3 gedung DOD Sumut, ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM, melalui Sekretaris Dr Soetarto MSi, kepada wartawan mengatakan bahwa DPD telah menerima perwakilan PAC terkait permintaan mundur ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang.

Sekretaris menyampaikan, bahwa terkait tuntutan itu, DPD akan menindaklanjuti sesuai aturan Partai.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: