Buka Musrenbang Kecamatan Sayurmatinggi, Begini Arahan Camat Enri Cofermi Batubara M.Pd

/ Kamis, 17 Februari 2022 / 17.35.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Sayurmatinggi  Enri Cofermi Batubara,M.Pd  membuka secara langsung pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat Kecamatan, Kamis (17/2/2022). Kegiatan musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. 

Acara musrenbang yang ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan tingkat Kecamatan Sayurmatinggi tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Sayurmatinggi. 

Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara,M.Pd  menyampaikan pada hari ini adalah pelaksanaan musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Sayurmatinggi merupakan musyawarah antar pemangku kepentingan  untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam usulan (DU) rencana legiatan musyawarah pembangunan desa dan kelurahan yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tapanuli Selatan di.wilayah Kecamatan Sayurmatinggi yang dikoordinasikan Bappeda Kabupaten Tapanuli Selatan yang dilaksanakan oleh Camat.


Lebih lanjut disampaikan Camat Sayurmatinggi," tuntutan akan hal ini telah dilegitimasi dengan hadirnya Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalianbdan evaluasi pembangunan daerah ,tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan pembangunan jangka menengah daerah,dan rencana kerja pemerintah daerah
Sekarang dengan E- PLANNING dan E-BUFGETING .

Adapun tujuan musrembang RKPD DI kecamatan diselenggarakan untuk : membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang bukan merupakan kewenangan desa menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan," beber Camat.

Disampaikannya," Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan dalam rangka penyusunan dokumen rencana pembangunan kecamatan ( RKP Kecamatan ) serta dapat menjadi masukan renja SKPD Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2023. 

Merupakan forum yang penting sebagai forum musyawarah pihak pihak yang berkepentingan dalam merumuskan program dari kegiatan pembangunan di kecamatan Sayurmatinggi , dengan tujuan utama adalah agar adanya satu pandangan dan persepsi yang sama serta lebih siap untuk mengantisipasi tantangan dan peluang pembangunan yang akan dihadapi," pungkas Camat.

Saya berharap bahwa Musrembang Kecamatan ini menghasilkan Dokumen Perencanaan Pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Sayurmatinggi," ucapnya.


Dengan mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2023 secara resmi saya buka.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu,S.Pt,MM dalam arahannya yang dibacakan Kabid SDM dan Sosial Budaya BAPPEDA Kabupaten Tapanuli Selatan Mikra Adelina Siagian 
menyampaikan pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat
khususnya di di Kecamatan yang semantiasa memberikan dukungan serta bantuan dalam mewujudkan tujuan pembangunan menuju masa depan Tapanuli Selatan yang lebih baik.

Pelaksanaan Musrembang Kecamatan ini merupakan amanat dari peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evoluasi pembangunan daerah, tata cara evoluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana.Akhirnya saya mengucapkan selamat melaksanakan Musrembang RKPD Kabupaten Tapanuli Selatan tingkat kecamatan tahun 2023.

 Semoga Allah Subahana Wataala Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridhonya kepada kita semua. Atas kehadiran   segenap peserta Musrembang yang berbahagia saya ucapkan banyak terimakasih," Ucap Bupati Tapsel.

Selanjutnya BAPPEDA Tapanuli Selatan membacakan program anggaran fisik   yang akan dibangun tahun 2022 ini di kecamatan Sayurmatinggi.

Pantauan awak media online dalam musrembang tersebut komunikasi timbal balik antara peserta musrembang dengan OPD dan acara musrenbang ditutup Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara,M.Pd
dengan mengucapkan Alhamdulilahirobbil alamin.

Turut hadir dalam acara musrenbang Kecamatan BupatibTapanuli Selatan yang diwakili Ibu Kabid SDM dan Sosial Budaya  Bappeda Tapsel Mikra Adelina Siagian, Kepala OPD atau yang mewakili di jajaran Pemkab Tapsel, forkopincam Sayurmatinggi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD,Kepala Sekolah, Tokoh adat,tokoh agama,tokoh masyarakat,LSM dan sejumlah Wartawan media cetak dan online dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: