DPD PAPDESI Sumut Gelar RAKERDA, Wagubsu Beri Kantor Sekertariat

/ Jumat, 04 Februari 2022 / 17.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia(PAPDESI) melaksanakan rapat kerja Daerah yang berlangsung selama tiga hari (21/1/22) hingga (23/1/22) di Hotel Polonia,Jalan Sudirman No 14 Medan.

Rapat Kerja Daerah(Rakerda) tersebut dihadiri oleh Ketua DPP PAPDESI Hj Wagiyati SE.

Dalam kesempatan itu ketua DPP PAPDESI Hj Wargiyati SE menyampaikan Desa merupakan ujung tombak terdepan,menjadi telinga pemerintah untuk kebutuhan masyarakat,dimana Aparatur Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"PAPDESI dapat menjadi telinga dan perpanjangan tangan pemerintah Desa kepada pemerintah Kabupaten,Provinsi,bahkan Pemerintah Pusat,dimana PAPDESI lah yang berhubungan langsung dengan msyarakat",Ujar Wagiyati.

Rapat Kerja Daerah tersebut juga dihadiri Ketua PAPDESI sumut Zainul Akhyar,Kepala Dinas PMD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  DR.Hendra Dermawan siregar SSTP,MSP sebagai perwakilan Gubernur dan Wakil Gubernur sumatera utara H (Purn) Edy Rahmayadi,dan H,Musa Rajekshah.

Usai melaksanakan Rapat Kerja Daerah di kota Medan,DPD PAPDESI Provinsi Sumatera utara selanjutnya melaksanakan penyerahan surat kepengurusan(SK) DPC Kabupaten Simalungun pada rabu(2/2/22).

Bertempat di Aula kampus Universitas HKBP Nomensen pematang siantar,Ketua PAPDESI Sumut Zainul Akhyar menyerahkan langsung SK(Surat Kepengurusan) kepada Ketua DPC Kabupaten simalungun Suwardi SE,MM.

Tak hanya itu,Ketua PAPDESI Sumut Zainul Akhyar,bersama dengan Rektor Univeristas simalungun  Prof.Doktor Sanggam Siahaan juga menandatangani MOU(Memorandum Of Understanding) dengan Universitas HKBP Nomensen Pematang siantar dimana nantinya Mahasiswa dan mahasiswi dapat bekerja sama dengan aparatur pemerintah Desa yang tergabung dalam PAPDESI dikabupaten Simalungun saat tengah melaksanakan kegiatan belajar .

"Kami dari DPD PAPDESI Sumatera utara membentuk DPC PAPDESI Simalungun ini agar para Kepala Desa bisa semakin maju dan sejahtera,karena di simalungun ini punya potensi wisata,dan kami berharap PAPDESI jadi wadah aspirasi kepada pemerintahan diatasnya,seperti Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi.juga agar Memorandum Of Understanding(MOU) ini saling dimanfaatkan oleh mahasiwa-mahasiswi Universitas  HKBP Nomensen Pematang siantar yang mungkin dapat belajar tentang pemerintahan Desa dikabupaten Simalungun,juga kepada anggota PAPDESI Kabupaten Simalungun boleh melanjutkan pendidikan yang lebih baik di Universitas HKBP Nomensen,mungkin bisa ambil Fakultas hukum dan kami berharap kepada Pak Rektor agar kalau bisa dibuka kelas malam",Ujar Akhyar.

Ditambahkan oleh Ketua DPD PAPDESI Sumut Zainul Akhyar yang juga Kepala Desa Kedai durian,Kecamatan Delitua,Kabupaten Deli serdang itu,PAPDESI telah berkoordinasi dengan Wakil Gubernur sumatera utara H,Musa Rajekshah S.Sos,M.Hum yang juga sebagai Ketua pembina DPD PAPDESI Sumut terkait harapan Wakil Gubernur sumut untuk menjadikan desa di kabupaten simalungun sebagai desa wisata.

Akhyar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur sumatera utara H,Musa Rajekshah yang telah  memberikan sebuah kantor sekertariat DPD PAPDESI Sumut.

"Hari kamis tgl 27 januari 2022 saya sudah menghadap Bapak Wagubsu H.Musa Rajekshah. S.Sos.M.Hum,melaporkan hasil RAKERDA PAPDESI kemarin di polonia hotel",Ujar Akhyar.

"Terimakasih juga kepada Bapak Wagubsu yang sudah memberikan kami kantor sekertariat DPD PAPDESI Sumut",Terang Akhyar.(PS/HS/REL)
Komentar Anda

Terkini: