Kebakaran 2 Rumah di Perumnas Helvetia Tewaskan Seorang Nenek

/ Minggu, 06 Februari 2022 / 07.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - 
Kebakaran 2 unit rumah permanen terjadi di Jalan Sakura 3 No. 27 dan No. 28 Blok 19, Perumnas Helvetia Medan, Sabtu (5/2/2022) petang hari pukul 16.30 Wib. 

Kedua rumah perumnas yang terbakar berdekatan dan satu dinding sehingga api cepat menyebar ke rumah sebelahnya. 

Salah satu pemilik rumah, Salam Tarigan (54) beserta keluarga dapat menyelamatkan diri dari amukan api yang sudah menjulang tinggi tersebut. 

" Apinya dari rumah nenek pohan dan menyebar kerumah saya, semua dokumen-dokumen berharga serta barang-barang didalam rumah tidak dapat lagi kami selamatkan " ungkap Tarigan.

Sementara itu seorang lansia Saiyah (72) atau nek Pohan, pemilik rumah sebelahnya meninggal terbakar, saat berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Saiyah tiba-tiba terpeleset jatuh dan tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api dalam rumahnya. 

Sambil menunggu tim damkar warga berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membara dengan peralatan seadanya. 

Tim Pemadam Kebakaran yang tiba dilokasi kebakaran dengan sigap memadamkan api dan berusaha mengeluarkan korban meninggal dari kobaran api yang masih menyala. 

Petugas BPDB Fauzi kepada poskotasumatera.com menjelaskan kobaran api telah berhasil dipadamkan dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. 

Setelah mendapat laporan, personil Polsek Medan Helvetia turun ke lokasi menyelidiki penyebab kebakaran dan memasang garis polisi di kedua rumah yang terbakar. 

(PS/TBS).

Komentar Anda

Terkini: