Kepala Lingkungan di bantu petugas Kelurahan Bongkar Pos Siskamling.

/ Rabu, 16 Februari 2022 / 12.10.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Berbekal perintah seseorang yang mengaku pemilik tanah dari PT.TOJAI dan berbekal Surat Panggilan Kepolisian Polrestabes Medan untuk membongkar Paksa Pos Siskamling Lingkungan XVI Helvetia Tengah Medan Helvetia yang terletak di Jl Anggrek Raya Perumnas Helvetia Medan.

Pos Siskamling yang di dirikan dengan susah payah oleh warga sebagai sarana Kamtibmas untuk menekan aksi pencurian yang sebelumnya sangat kerap terjadi di lingkungan XVI.


Ketika di wawancarai awak media salah seorang warga yang juga turut mendukung pembangunan Pos dan ikut menjaga keamanan mengatakan"Sejak kami kecil dan lokasi tanah ini tempat kami selalu bermain bola dan sebagainya di sini kami tidak pernah tau tanah ini milik siapa bang," kata Anto.


Lantas di timpali lagi oleh warga lain"setau kami ini milik Perum Perumnas dan yang kami tau sebagian telah di jual kepada Klinik Dokter Tambun yang di depan itu dan juga telah di bangun Masjid oleh warga Blok 17," kata Frengki.


Masih dari warga"kami sangat setuju dengan adanya Pos Siskamling di lingkungan XVI ini masalahnya sejak ada siskamling di sini aksi pencurian dan kehilangan berangsur turun dan pembongkaran seperti ini seakan pemaksaan kenapa jika merasa pemilik tanah tidak bisa memberikan waktu untuk pemindahan Pos Siskamling sebab,pos ini kan sebagai sarana Kamtibmas bukan untuk usaha pribadi masa kepala lingkungan yang di paksa bongkar dan mengenai laporan Polisi oleh pemilik tanah apakah sudah melalui mediasi terlebih dahulu kepada kepala lingkungan dan pengurus Pos Siskamling?," Kata Erwin kesal.


Melalui ponsel Kepala lingkungan mengatakan,"gak ada lagi negosiasi waktu pemindahan oelh pihak Tojai dan Saya sendiri di laporkan ke Polrestabes Medan terkait hal ini jadi gak ada pilihan selain membongkarnya hari ini dan saya berjanji akan membangun kembali pos Siskamling di Jl Mawar Raya di salah satu rumah warga bekas kebakaran dan saya sudah permisi kepada pemiliknya," jawab jawab Junaidi(Kepala lingkungan XVI).


Hingga berita tayang awak media belum tau keberadaan PT.TOJAI yang dimaksud.(PS/IRWANSYAH GINTING).

Komentar Anda

Terkini: