Orangtua Siswa SLB P.Sidimpuan Laporkan Kepsek Dan Guru

/ Rabu, 16 Februari 2022 / 19.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Orangtua dan Wali siswa laporkan Kepala Sekolah dan guru pengajar  Sekolah Luar Biasa (SLB) Padangsidimpuan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Cabang P.Sidimpuan.


Laporan tersebut disampaikan melalui surat yang ditandatangani oleh para orangtua dan wali siswa dan ditujukan kepada Kacabdis Pendidikan Provsu yang  berkantor di Jalan Kenanga. padangsidimpuan.

Adapun isi surat yang dilaporkan tertanggal 15 Pebruari 2022 antara lain  menyebutkan  Kepala sekolah dan sebagian guru yang mengajar di sekolah luar biasa tersebut tidak bekerja secara maksimal dan tidak profesional.

Kemudian, sebagian guru dan Kepala Sekolah selalu hadir terlambat,. Mereka membuktikan adanya sejumlah  guru yang Tiba di sekolah pada pukul  9.51 Wib. Sementara jam belajar hanya sampai pada pukul 11:00 Wib. Selain itu pada hari itu juga  kepala sekolah tidak hadir.

Kepada Wartawan, Rabu (16/2) para orangtua yang melaporkan kepala dan guru itu menyebutkan, Kepsek saat tiba disekolah hanya berkurung diruang kerjanya. Para orangtua yang selalu mengantar anak-anaknya yang berkebutuhan  mengatakan, mereka tidak pernah melihat kepsek melakukan peninjauan terhadap siswa ataupun ruang belajar sehingga banyak ruangan yang kotor.

“Utamanya, kepsek tidak pernah bersedia melukukan  komunikasi dengan  orang tua ataupun wali murid yang selalu hadir di sekolah itu,” ujar Harahap Sayur Matinggi, salah satu orang tua siswa kepada Wartawan. 

Kata mereka, Kemajuan murid  selama dua tahun belakangan ini dinilai tidak ada bahkan boleh dikatakan mundur dan kegiatan siswa selain belajar tidak ada sama sekali padahal tahun tahun sebelumnya siswa di sekolah tersebut rutin melakukan kegiatan seperti Maulid Nabi, Pramuka dan yang lainnya .


“Melalui media ini, Kami atas nama orang tua murid memohon agar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara cabang Sidempuan untuk segera melakukan pembenahan terhadap sekolah yang kami harapkan dapat menempa anak kami untuk hidup mandiri dimasa depan,” ujar Orantua murit.

Kepala SLB Negeri Padangsidimpuan ketika dihubungi Awak media online Rabu (16/2) sekitar Jam 17.15 Wib mengatakan  tidak ada surat masuk ke saya dan saya juga hari ini bersama Kasi SMA/SLB pelatihan di SMK N 2 Padangsidimpuan. Tidak ada di ceritakannya ada surat masuk keluhan orangtua siswa/i," ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: