SD 004 Petapahan Telah Mensukseskan Program Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun

/ Senin, 07 Februari 2022 / 15.46.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.TAPUNG- Dalam mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi usia 6 -11 tahun kepala sekolah SD 004 petapahan telah di laksanakan vaksin sinovac yang pertama diadakan di sekolah.

Di temui awak media poskotasumatera.com di ruang kerjanya kepala SD 004 petapahan SUPARNO,S,Pd,SD kecamatan tapung menyampaikan bahwa saya dan majlis guru telah memberi sosialisasi serta arahan setiap wali murid yang akan di vaksin anaknya.

Setiap murid di SD 004 petapahan diadakan vaksin harus mendapat persetujuan dari orang tuanya dan dampinginya saat di vaksin karena anak tersebut seandai nya ada penyakit yang lain di deritanya ,hanya orang tualah yang tahu.ungkapnya.

Namun sampai saat ini dari jumlah murid SD 004 Petapahan 582 murid alhamdulillah telah tervaksin 331 murid dosis 1,intinya telah melebihi dari separoh jumlah murid dan telah mencapai lebih 80 porsen.

Untuk vaksin 2 SUPARNO,S,Pd,SD menyampaikan akan di lakukan berdasarkan jadwal dari puskesmas setempat hanya kita menunggu saja,bebernya.

Saya berharap kepada guru - guru dan wali murid yang lebih memahami kondisi keadaan sekolahnya serta lakukan inovasi dan motifasi dalam himbauan mengajak orang tua murid agar bisa anak muridnya dapat di vaksinasi agar terbentuknya Herd Immunity dan saya berharap jadi contoh buat muridnya serta mari kita menjadi pelopor kebaikan dalam vaksinasi.

Kita berkomitmen agar dapat mensukseskan vaksinasi, saya menghimbau kepada guru guru jangan ada dalang untuk menghalangi kelancaran vaksinasi karna kegiatan ini program pemerintah, kalau ada yang seperti itu jangan salahkan akan berhadapan dengan pihak kepolisian karna vaksin ini program pemerintah, dan saya berharap jadi guru "Jadikan kebenaran itu jadi kebutuhan" agar dapat motivasi dan inovasi pelaksanan vaksin.
(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: