Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution Lepas Pawai Taaruf MTQ 18 Tingkat Kec.Sayurmatinggi

/ Sabtu, 05 Februari 2022 / 22.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sekretaris Daerah Kabupaten Talanuli Selatan Drs Parulian Nasution,MM  Sabtu   (5/2-2022), melepas pawai taaruf pembukaan pelaksanaan MTQ tahun 2022 tingkat Kecamatan Sayurmatinggi , yang dipusatkan di Lapangan Serasi Aek Badak Jae, Kec.Sayurmatinggi.


 Pembukaan MTQ  ke 18 kec.Sayurmatinggi  ditandai dengan pemukulan bedug diiringi dengan kumanadangan Adzan, sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah janji dewan Juri.



Kegiatan tersebut, juga dihadiri Sekda Tapanuli Selatan Drs.Parulian Nasution,MM,Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara, M.Pd,Forkopimca, Danramil Batangangkola, Kapolsek Batangangkola,  MUI Kec. sayurmatinggi, Kepala Desa Se Kecamatan Sayurmatinggi,tokoh agama, tokoh masyarakat, KUA Kec.Sayurmatinggi dan para kafilah pawai taaruf pembukaan MTQ se-Kecamatan Sayurmatinggi.


Sekda Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution, MM berharap, melalui kegiatan MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Sayurmatinggi di Lapangan Serasi Desa Aek Badak Jae, diharapkan nantinya dapat melaksanakan Syiar Islam serta membumikan baca Al Quran. Kepada para kontingen dan kafilah MTQ, juga diharapkan bisa memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan event tahunan pelaksanaan MTQ Kecamatan Sayurmatinggi. 

“Sekda berharap melalui MTQ yang dilaksanakan ini, dapat membumikan syiar Islam sekaligus gemar baca Al Quran bagi masyarakat kita. Kita berterima kasih, kepada Camat Sayurmatinggi, seluruh Kepala desa sekaligus pihak terkait dan masyarakat, sehingga MTQ tingkat kecamatan Sayurmatinggi bisa dilaksanakan,”

“Kemudian, kepada dewan juri, agar bisa menilai para peserta yang bertanding dengan jujur, sehingga hasil yang didapatkan nantinya juga baik. Kemudian, dengan pelaksanaan MTQ juga diharapkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Desa Aek Badak Jae juga akan meningkat,” kata Sekda Tapsel.




Sementara itu, Camat sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara,M.Pd berterima kasih atas kesediaan Sekda Tapanuli Selatan, Forkopincam, Kepala Desa/Lurah dan seluruh undangan yang sudah hadir membuka pelaksanaan pawai taaruf yang digelar di Desa Aek Badak Jae tersebut.

“Ini momentum akbar tahunan, dimana nantinya diharapkan dapat menghasilkan qori dan qoriah yang handal, untuk nantinya bertanding ke tingkat MTQ tingkat kabupaten Tapanuli Selatan tahun ini,” harap Camat Enri Cofermi Batubara. (PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: