SMA Asy-Syafiiyah Internasional Dominasi Juara di Olimpiade Science Sumut 2022

/ Rabu, 23 Februari 2022 / 17.49.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Siswi-siswi SMA Asy-Syafiiyah Internasional mendominasi pemenang pada Olimpiade Science Sumut 2022 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Akuntan YPK Medan sejak 19 Februari 2022.

Dalam pengumuman pemenang yang disampaikan Ketua Panitia Olimpiade Science 2022, Rabu (23/2/2022) Para siswi terbaik SMA Asy-Syafiiyah Internasional yang memperoleh Juara I Bidang Bahasa Indonesia adalah Khairina Putri Tarigan. 

SMA Asy-Syafiiyah Internasional berada di Jalan Karya Tani No. 1 Karya Wisata Medan Johor memang dikenal merupakan lembaga pendidikan yang melahirkan beih-benih handal. 

Kepala Sekolah SMA Asy-Syafiiyah Internasional Nurlaila Afni Lubis SPd pada wartawan menyampaikan, dalam kondisi cara pengajaran dalam jaringan (daring) sebagaimana di jalankan sekolah atas petunjuk pemerintah ini, mereka harus meningkatkan dan berinovasi dalam meningkat SDM siswa-siswi agar tak turun tingkat pemahamannya. 

“Kami harus berinovasi dalam menyiasati kekurangan pola pengajaran dalam kondisi Pandemi Covid 19 saat ini yang mensyaratkan pola belajar daring, maupun 50 persen tatap muka maupun metode lainnya sebagaimana disyaratkan pemerintah. Alhamdulillah para siswa-siswi dapat termotivasi hingga dalam Olimpiade Science tingkat Sumut kemarin mampu menjadi Juara dan sebagian lain mendominasi 10 besar,” ujarnya. 

Nurlaila Afni Lubis SPd menjelaskan, motivasi dalam menyiasati bencana kesehatan di Indonesia di lembaga pendidikan juga dilakoni seluruh tenaga pendidik di SMA Asy-Syafiiyah Internasional yang memang disupport penuh Ketua Yayasan Asy-Syafiiyah Internasional Dr Drs H M Syafii SH MH MSi. 

Mewakili Yayasan Asy-Syafiiyah Internasional Asrul Faqih ST di kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya pada manajemen SMA yang mampu memfasilitasi Siswa-siswi mengikuti Olimpiade Science 2022 Tingkat Sumut dan mampu membawa kemenangan bahkan mendominasi juara di acara besutan BEM Akademi Akuntan YPK Medamn itu. 

Asrul Faqih berjanji, Yayasan akan memberikan reward pada para Siswa-siswi yang meriah juara dalam perlombaan tingkat Provinsi itu guna mendorong minta pelajar lain mengikuti langkah pelajar berprestasi itu.

Di acara penyerahan hadiah, Ketua BEM Akademi Akuntan YPK Medan Yahya menyampaikan, dalam Olimpiade Science 2022 ini memperlombakan 3 cabang bidang Studi yakni IPA, IPS dan Bahasa Indonesia.

“Diperlombakan 3 bidang studi IPA, IPS dan Bahasa Indonesia dengan sekitar 63 peserta dari 9 SMA Negeri dan Swasta di Sumatera Utara,” ujarnya. (PS/HERMANTO)




 

 

 

 

Komentar Anda

Terkini: