SMSI Sumut Hadiri HPN 2022 di Kota Kendari

/ Minggu, 06 Februari 2022 / 23.21.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN - Pengurus Harian Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara mengadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (6/2).

Sebanyak 15 orang Pengurus Harian, dipimpin Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J. Napitupulu, Bendahara Irwansyah SH bersama para Wakil Ketua dan Ketua Bidang, di antaranya Agus S. Lubis, M. Agus Utama, Waliyono, Daniel Gultom, Tania Depari, Hafnida, Ayu Kesumaningtyas, Ariadi, Irwan Manalu, Irwan Ginting, serta Riana.

Agenda ini juga dihadiri oleh 4 orang Penasihat SMSI Sumut, yakni Roni Purba, Edward Thahir dan Khairul Muslim, serta Austin Tumengkol yamg juga Ketua Bidang Media Siber PWI Sumut.

Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung menyebut, Hari Pers Nasional (HPN) memang bersamaan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). "Ini memang pesta peringatan Hari Pers secara umum, namun harus kita sambut dengan semangat. Semangat dalam arti meningkatkan kualitas pers," ujarnya, jelang keberangkatan di Bandara Kualanamu.

Dikatakan Zulfikar, setiap konstituen Dewan Pers yang turut memperingati Hari Pers ini dapat mencurahkan pemikirannya dalam forum-forum resmi di moment HPN ini.

"Diharapkan nanti seluruh anggota SMSI yang menhadiri HPN ini dapat terjadi dialog-dialog interaktif dalam memajukan pers nasional. Untuk menjaga bingkai NKRI ke depan," ucap Penasihat PWI Sumut ini.

Selanjutnya, Wartawan Senior Sumatera Utara ini juga mengatakan, SMSI Sumut bersama pengurus yang memang terlibat langsung pada HPN akan serius mengikuti Agenda Konvensi Media Massa yang sudah terjadwal pada rangkaian acara di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Jadi seluruh Pengurus Harian SMSI Sumut nantinya diharapkan percaya diri-lah untuk menyampaikan gagasan-gagasannya di Konvensi Media Massa yang akan diselenggarakan nanti," imbuh Zulfikar.

Zulfikar juga menyebut, SMSI seluruh Indonesia pada moment HPN ini juga akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang wajib diikuti seluruh pimpinan dan pengurus SMSI se-Indonesia.(PS/HERMANTO)

Komentar Anda

Terkini: