Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba di Desa Baru Kec.Siak Hulu, Polisi Sita 4,04 Gram Sabu

/ Rabu, 16 Februari 2022 / 08.38.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.SIAK HULU,– Selasa (15/02/2022) sekira pukul 11.30 Wib di Simpang Buluh Cina Desa Baru Kecamatan Siak hulu, Unit Reskrim Polsek Siak Hulu amankan seorang tersangka yang diduga pengedar narkotika jenis shabu.

Pelaku narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah PT alias P (29) Simpang Gapura Buluh Cina Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar

Barsama pelaku turut diamankan barang bukit 2 Paket sedang diduga berisikan Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan Plastik Bening, 1 buah timbangan, 2 Unit Handphone android yang di gunakan pelaku dan barang bukti lainnya.

Pengungkapan kasus ini berawal pada hari Selasa (15/02/2022) sekira pukul 11.30 Wib. Unit Opsnal Reskrim Polsek Siak Hulu mendapat informasi dari masyarakat  tentang ada Penyalahgunaan Narkoba di Simpang Gapura Buluh Cina Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Siak Hulu langsung lokasi yang di maksud dan melakukan penyelidikan tentang  Penyalahgunaan Narkotika.

Dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal Polsek Siak Hulu  mengamankan seorang Laki Laki yang dicurigai sebagai pelaku narkoba yaitu PT alias P dirumahnya, selanjutnya didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan terhadapnya dan ditemukan barang bukti 2 Paket diduga Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan Plastik Bening dan sehelai tissu di dalam dompet perhiasan,  satu buah sendok shabu, satu buah kaca pirek dan 2 unit handphone milik pelaku.

Saat diinterogasi PT mengakui bahwa 2 paket diduga Narkotika Jenis Shabu yang ditemukan  tersebut milik nya dan didapat dari pekanbaru (dalam lidik).

Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, disampaikan bahwa bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif  Met amphetamin dan kini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun, jelasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: