Akhirnya Longsor Putuskan Akses Jalan Talun Kenas-Penen di Desa Lau Rakit

/ Kamis, 10 Maret 2022 / 08.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Diduga akibat lambatnya penanganan dari Dinas terkait, akses jalan menghubungkan Kecamatan STM Hilir dan Kecamatan Biru Biru di Dusun 2 Pintu Besi Desa Lau Rakit, Kecamatan STM Hilir, menjadi putus total, Rabu (9/9/2022).

Jalan ini amblas total setelah turunnya curah hujan yang tinggi di kawasan tersebut, 

Sebelumnya, lokasi ini juga sudah terkena bencana tanah longsor pada Kamis (6/1/2022) lalu, dimana pada longsor pertama ini, hanya menyisakan badan jalan sementara tanah di sisi bahu jalan telah tergerus setinggi 20 meter.

Namun dari kejadian longsor pertama itu, menurut warga setempat Dinas terkait tidak cepat melakukan penanganan, dilokasi hanya dipasang papan plank  informasi menandakan adanya longsor.

"Sangat disayangkan, lambatnya penanganan bencana longsor ini, hingga membuat ruas jalan ini sampai putus total" ujar Sembiring seorang pengendara yang harus balik arah.

Untuk jalan alternatif, masyarakat dapat melawati jalur  Talun Kenas-Talapeta-Lau Rakit Penen, "ada satu jalan alternatif yakni dari Desa Talapeta ke Lau Rakit cuma jalannya masih jalan pengerasan" sebut warga setempat.

Pantauan dilapangan, akses jalan Talun Kenas -Penen di dusun Pintu Besi ini tidak dapat lagi dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Tanah yang ambles memecah badan jalan itu telah menyebabkan lobang denga. Kedalaman sekira 20 meter dan lebar 10 meter. (HS/PS)




Komentar Anda

Terkini: