BUMKel dan Pokmas Sei Kera Dibentuk Guna Peningkatan Ekonomi

/ Minggu, 20 Maret 2022 / 18.10.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Lurah Sei Kera Hilir I Medan Perjuangan Muhammad Ilfan bersama masyarakat membuat terobosan baru membentuk Badan Usaha Milik Kelurahan (BUMKel).

Muhammad Ilfan mengatakan, peluncuran BUMKel guna peningkatan ekonomo masyarakat ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I, Jalan Pimpinan, Medan, Minggu (20/3/2022).

Ketua MPI KNPI Medan 2016-2021 ini merinci, usaha dimulai dengan jasa papan bunga akan dikelola Dirut BUMKel Sei Kera Mas Imam. 

"Mudah-mudahan ini bisa berkembang sehingga mampu membantu pendapatan masyarakat di masa pandemi," kata Lurah yang amat aktif di Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan ini.

Muhammad Ilfan mengaku, BUMKel Sei Kera sesuai nstruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, agar keberadaan Pemerintah Kota (Pemko) Medan bisa benar-benar dirasakan masyarakat.

Selain BUMKel, di hari yang sama Kelurahan Sei Kera Hilir I juga mengukuhkan Kelompok Masyarakat (Pokmas).

"Pokmas ini berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat yang akan kita laksanakan pekan depan. Mudah-mudahan ini juga bisa dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat," tandas Ilfan. 

Masyarakat dan aparatur Kelurahan Sei Kera memang dikenal dengan berbagai terobosan ekonomi dan pelayanan masyarakat.

Berbagai apresiasi disampaikan kalangan atas kepiawaian Lurah Sei Kera Muhammad Ilfan yang berolaborasi dengan masyarakat dan semua pihak dalam menjalan roda pemerintahan hingga peran serta meningkatkan ekonomi dan kemudahan pelayanan. (PS/RED)
Komentar Anda

Terkini: