Bunda Paud Pemkab Pakpak Bharat Gelar Rapat Bersama Digelar Bale Sada Arih

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 08.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM –PAKPAK BHARAT - Pemerintah Pakpak Bharat mengundang segenap pemangku kepentingan dan penggerak Bunda Paud serta pelaku Pendidikan Anak Usia Dini lainnya untuk menyamakan persepsi dan harmonisasi, dan sinkkronisasi berbagai program di desa yang berkaitan dengan Pokja Bunda Paud tahun 2022. Acara yang digelar di Bale Sada Arih ini turut di Hadiri oleh Bunda Paud Pakpak Bharat yang juga merupakan Ketua TP PKK Pakpak bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda Paud, Ny. Sriminda Murni Mutsyuhito Solin, serta sejumlah undangan lainnya (11/03/2022).

Ketua Pokja Bunda Paud Pakpak Bharat, Ny. Sriminda Murni Mutsyuhito Solin dalam paparannya mengatakan bahwa Paud adalah sebuah kesempatan emas bagi sianak yang sangat singkat dan tidak akan terulang kembali selama fase hidupnya.

Kesempatan anak dalam mengecap pendidikan diusia dini sangat singkat dan hanya sekali kesempatan, tidak akan pernah kembali, oleh karenanya jangan sia-siakan hal ini, perlu dukungan penuh dari orang tua dan orang-orang disekitarnya, serta kesinambungan komunikasi antara orang tua dengan satuan Paud tentunya sangan diperlukan, trang Sriminda Murni.

Sementara itu Bunda Puad Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan seyogyanya satuan Paud haruslah bersikap netral, tidak boleh terlibat dalam dampak politik dan sebagainya.

Satuan Paud ini tidak boleh terlibat dalam issu-issu politik, perhelatan politik dan sebagainya, mereka harus netral dalam mengelola Paud, ucap Ny. Juniatry dalam sambutannya.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini juga menyampaikan bahwa sangat mendukung semua rancangan program kerja Pokja Bunda Paud yang telah tersusun.

Namun kita perlu juga mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada seluruh pengelola Paud akan pentingnya keberlangsungan pengelolaan Paud ini tidak hanya dipandang dari sisi materi dan pendapatan pengelola Paud itu sendiri, ungkap Ny. Juniatry Franc Tumanggor kemudian.

Acara ini juga diisi dengan diskusi dan saling tukar pengalaman diantara para pengelola Paud, Ketua Pokja Bunda Paud serta Bunda Paud Kabupaten Pakpak Bharat.(PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: