Bupati Ogan Hilir Menghadiri Pengukuhan Himpunan Tani Melanial

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 08.30.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM- OGAN HILIR- Berlokasi di Desa Ibul Besar I kecamatan Pemulutan kabupaten Ogan Hilir hari sabtu tgl 12/03/2022  Bupati Ogan Hilir Panca Wijaya Mawardi Yahya menghadiri pengukuhan Himpunan Tani Melanial Sumatera Selatan (HITMI) 

Turut hadir Kadis Pertanian pangan dan Holtikultura Propinsi Sumsel Dr. Ir. H. Bambang Pramono,Msi  Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Shandy, Kapolsek Pemulutan AKP Harry, Damdim 0402 OKI/OI Letkol Inf. Hendra Saputra, seluruh tamu baik instansi pemerintah, Camat , Kades se-kecamatan Pemulutan, dan unsur masyarakat.

 Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya dalam "sambutannya mengucapkan banyak terima kasih karena Kabupaten Ogan Hilir menjadi tempat pemgukuhan Himpunan Tani Melanial Sumsel. Untuk Tahun 2022 pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir telah menganggarkan 1 milyar untuk petani Melanial di kabupaten Ogan Hlir.

Harapan kedepan bisa menghidupkan kelompok -kelompok tani di wilayah kabupaten Ogan Hilir.Dan berkeyakinan petani dikabupaten Ogan Hilir dapat mandiri dan maju dan dapat menopang ekonomi keluarga" sambil mengakhiri kata sambutannya. 

Kadis Pertanian Pangan dan Holkultura propinsi Sumsel bapak Bambang Pramono mewakili Gubernur Sumsel mengatakan "selamat dan sukses atas terlaksanakan pengukuhan pengurus Himpunan Tani Melanial Sumsel ( HITMI) dengan di kukuhkannya secara resmi kedepan nanti dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan menuju Sumsel mandiri pangan dan Sumsel maju untuk semua.

Pertimbangan kabupaten ogan ilir dijadikan tempat pengukuhan Himpunan Tani Melania sumsel (HITMI SUMSEL) ini sebagai contoh untuk daerah pejangga kota proponsi kota palembang,dan nantinya daerah pejangga lebih banyak berkotribusi untuk kemajuan pangan khususnya pertanian" imbuhnya.

Ditempat terpisah ketua HITMI SUMSEL Sdr Gusti menjelaskan kepada awak media" Kami sebagai Mitra pemerintah propinsi untuk menciptakan petani yang mandiri dan maju. Salah satu  program 

Memfaatkan pekarangan rumah dijadikan tanaman yang menghasilkan ekonomi keluarga, jadi apa yang menjadi program bapak gubernur sumsel yakni Sumsel mandiri pangan menjadi fokus bagi kami untuk mensukseskannya,dan kedepan  kami akan membentuk pengurus di 17 kabupaten/kota"pungkasnya(PS/RUSLAN)




Komentar Anda

Terkini: